Realme 2 dan Realme 2 Pro

Jakarta, Selular.ID Pangsa pasar Indonesia saat ini di dominasi oleh merek smartphone asal Tiongkok, termasuk salah satunya adalah Xiaomi. Laporan Canalys di Q1 2018, menunjukkan Xiaomi menduduki posisi kedua pangsa pasar di Indonesia (18.3%) menyusul dibawahnya Oppo (16.8%) dan Vivo (6.5%). Baru-baru ini pun IDC baru saja merilis tren pangsa pasar smartphone di Indonesia untuk Q2 2018 dengan hasil Xiaomi (27%) masih menduduki posisi kedua pangsa pasar smartphone Indonesia, artinya Xiaomi masih menjadi raja smartphone Tiongkok di Indonesia.

Dominasi smartphone asal Tiongkok termasuk Xiaomi saat ini, telah mengubah lanskap industri smartphone Indonesia selama satu dekade terakhir. Smartphone asal Tiongkok kini dipercaya memiliki kualitas yang tidak kalah bersaing dengan merek negara-negara lain ditambah harga yang lebih terjangkau. Kualitas dan harga yang terjangkau inilah yang memberikan tempat lebih banyak bagi produsen asal Tiongkok di pangsa pasar Indonesia.

BACA JUGA:
Pengguna Realme Jangan Lupa Unduh Aplikasi Ini

Namun, dominasi Xiaomi nampaknya akan segera terusik dengan kehadiran Realme di pasar Indonesia. Sebagai gambaran, Realme saat ini tengah menjadi perhatian di pasar Asia setelah memperoleh hasil positif untuk penjualan dua smartphone-nya, Realme 1 dan Realme 2 di India. Ekspansi bisnis Realme ke Asia Tenggara, khususnya ke Indonesia pun akan menjadi sangat dinantikan karena Realme memiliki target untuk menjadi game changer di industri smartphone Indonesia sekaligus membawa tagline Power Meets Style.

BACA JUGA:
Salip Xiaomi dan Samsung, Realme Berhasil Menjual 4 Juta Smartphone

Resmi hadir di Indonesia Realme akan memperkenalkan Realme 2 series sebagai smartphone dengan harga dibawah 2 juta pertama yang memiliki notch. Realme 2 series pun akan menjadi smartphone yang menawarkan daya atau tenaga baterai yang kuat dengan desain sytlish.

“Ini adalah momen yang tepat untuk mengumumkan peluncuran pertama kami kepada publik di Indonesia, terutama untuk segmentasi market kami yang menargetkan anak muda. Kami sangat bersemangat untuk segera memulai kehadiran kami di pasar Indonesia,” ujar Josef Wang, Marketing Director Realme SEA.

BACA JUGA:
Ditenagai Chipset Mediatek Helio P70, Realme U1 Mendarat di Indonesia

Ekspansi ke Indonesia dengan lini produk dan strategi market unggul, Realme sepertinya layak dinobatkan sebagai calon penantang terkuat Xiaomi di market share saat ini sekaligus memperkuat dominasi vendor Tiongkok di industri. Untuk semakin memperkuat posisi Realme di pasar Indonesia, Realme bekerjasama dengan Lazada yang diyakini dapat mencapai hasil terbaik dalam penjualan perdananya di Indonesia.