Jakarta, Selular.ID – Asus tengah bersiap memperluas seri ZenFone Max dengan setidaknya dua model baru tahun depan: ZenFone Max (M2) dan ZenFone Max Pro (M2). Keduanya terlihat sudah lolos sertifikasi di Rusia.

Rupanya, sekuel ZenFone Max (M1) dan ZenFone Max Pro (M1) yang debut di Indonesia akhir April, baru-baru ini terlihat di lembaga sertifikasi EEC Rusia. Sementara di lembaga serupa di Indonesia (Ditjen SDPPI) hingga kini belum muncul.

BACA JUGA:
ASUSPRO D540MC, PC Desktop Untuk UKM

Di Rusia, mereka telah terdaftar dengan nomor model ZB633KL dan ZB631KL, dengan nama ZenFone Max (M2) dan ZenFone Max Pro (M2). Pada lembaran tersebut, diketahui keduanya akan dikirimkan dengan Android Oreo.

Dokumen-dokumen yang diajukan di agen EEC Rusia tidak mengungkapkan rincian tambahan tentang smartphone, tetapi mereka menonjol pada komponen baterai besar, kamera ganda, dan harga terjangkau.

BACA JUGA:
Smartphone Gaming Asus Ramaikan Grand Final Free Fire Shopee Indonesia Masters

Asus menutup rapat informasi mengenai Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2. Lalu apa yang bisa diharapkan dari seri Max generasi ke-2 besutan Asus?

Pertama, mungkin prosesor yang diperbarui dan layar berponi untuk memaksimalkan layar untuk menempatkan kamera selfie dan sensor dalam potongan di dalam layar. Ukuran layarnya sendiri tidak diketahui, tetapi kemungkinan lebih besar dari model sebelumnya.

BACA JUGA:
Multimedia Lengkap untuk Keluarga Hadir di ASUS Vivo All-In-One V241

Juga, kemungkinan Zenfone Max M2, dan Zenfone Max Pro M2 akan mewarisi pengaturan kamera ganda yang akan membantunya bersaing dengan brand lain seperti Vivo dan Huawei. Resolusi dan konfigurasi lensa kamera ganda pada tahap ini tidak diketahui.

Baterai juga cenderung akan ada peningkatan kapasitas antara 5000mAh menjadi 5300mAh, yang akan memberikan masa pakai lebih lama.