Jakarta,Selular.ID- Baru-baru ini Apple mengatakan bahwa iOS 12 telah diinstal berkisar 50% dari semua perangkat iOS yang kompatibel, Apple juga menyatakan bahwa 53% dari perangkat iOS yang diperkenalkan dalam empat tahun terakhir sudah berjalan di iOS 12.

Artinya setelah dirilis tiga minggu yang lalu iOS tersebut tercatat sudah berjalan di sebagian ponsel iPhone dan iPad.

Berdasarkan tingkat adopsi ini, tampaknya iOS 12 memang berhasil melampaui iOS 11 dalam hal adopsi. Angka tersebut bisa dibilang lebih baik dibandingkan dengan pencapaian pada iOS 11. Tercatat 40 persen pengguna iOS masih menggunakan iOS 11.

BACA JUGA:
Ikut-Ikutan Apple, Saham Xiaomi Anjlok

iOS 11 memakan waktu hampir satu bulan lebih lama dibandingkan dengan iOS 12 untuk mencapai tanda 50%, tapi itu tidak mengejutkan mengingat bahwa iOS 11 tampaknya dilanda oleh bug aneh, seperti bug kalkulator dan bug koreksi otomatis yang bukan fitur baru.

Dengan pembaruan yang ditawarkan,
tampaknya iOS 12 telah disambut hangat oleh para pengguna iPhone.

BACA JUGA:
Pemberlakuan Tarif Impor 10% Pada iPhone Hanya Gertakan

Angka ini tampaknya segera menyusul pendahulunya, iOS 11 yang telah diinstal pada 46,57% perangkat. Namun sayangnya, angka adopsi belum secara resmi dirilis oleh Apple, sehingga dapat diingat ini merupakan presentase prediksi.

Sebagai informasi, dengan iOS 12, pengguna bisa menggunakan memoji alias fitur emoji baru yang tampilannya bisa diubah-bah sesuai keinginan pengguna, seperti Animoji di iPhone X.

BACA JUGA:
iPhone Klaim Miliki Desain Berbeda Untuk Layar Lipatnya

Perihal Animoji, di iOS 12 bisa mendeteksi dan mengikuti ekspresi muka pengguna iPhone X ketika menjulurkan lidahnya.Selain itu, ada juga pembaruan pada notifikasi grup, video call di FaceTime bisa berkelompok, Siri yang semakin pintar bekerja, serta peningkatan performa perangkat.