Jakarta,Selular.ID – Setelah lama dinanti Google akhirnya meluncurkan dua perangkat ponsel terbarunya, yakni Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL pada 9 Oktober 2018.

Beberapa bocoran mengenai spesifikasi dan desain hadir di jagat maya. Awalnya, seperti banyak diinformasikan bahwa kedua ponsel ini akan mengusung desain notch atau poni, namun ternyata hanya Pixel 3 XL yang mengusung desain notch.

Dilaporkan Tech Radar, meskipun demikian Google mengatakan bahwa perusahaan awalnya ingin menyertakan notch di ponsel Google Pixel 3, tetapi tidak bisa untuk rilis final.

BACA JUGA:  Google Maps Gulirkan Fitur Baru Untuk Pengguna Kendaraan Listrik

Lantaran Google Pixel 3 tidak memiliki ruang untuk dua kamera dan speaker di dalamnya, karena perangkat kerasnya lebih sempit daripada Google Pixel 3 XL.

Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL menampilkan kamera depan sensor ganda serta semua teknologi lainnya di tepi atas ponsel. Akan tetapi hanya Pixel 3 XL yang cukup lebar untuk memiliki cukup ruang untuk penempatan notch di tengah-tengah.

BACA JUGA:  Review Realme 2, Si Pendatang Baru Berkinerja Powerfull

Walaupun tampil tanpa layar poni, Google menyebutkan bahwa Pixel 3 hadir dengan fitur kamera yang disebut Top Shot. Mirip dengan bagaimana Clips untuk menangkap momen spesial tersebut,

Perangkat yang diluncurkan tahun lalu ini mengusung AI, sehingga dapat mendeteksi kapan waktu terbaik untuk mengambil bidikan.

BACA JUGA:  Ini Alasan Google Tidak Gratiskan Gmail, Chrome, dan Play Store

Momen bidikan yang tepat juga bisa dipicu oleh ekspresi para pengguna, seperti ketika membuat wajah lucu, mengedipkan mata, tersenyum, menjulurkan lidah, dan sebagainya.

Ini akan terjadi ketika pengguna menekan tombol, di mana serangkaian foto diambil dan kemudian AI digunakan untuk menentukan foto mana yang terbaik.