Jakarta, Selular.ID – Google Maps merilis fitur terbaru untuk membantu pengguna kendaraan motor atau mobil berdaya listrik, serta menambahkan lokasi stasiun pengisian kendaraan listrik ke Google Map.

Fitur terbaru yang dihadirkan berupa informasi bermanfaat tentang stasiun pengisian kendaraan listrik (EV) ke dalam Maps, sehingga pengguna dapat yakin bahwa mobil akan diisi dan siap untuk perjalanan, ke mana pun.

BACA JUGA:
April Google+ Ditutup, Sejumlah Fitur Mulai Dimatikan

Dilaporkan The Verge, Google menjelaskan bahwa fitur baru dapat dimanfaatkan dengan memasukkan kata kunci yang relevan ke dalam bilah penelusuran Maps.

Artinya jika pengguna mengetik “EV charging” atau “EV charging stations”, informasi yang relevan akan ditampilkan.

fitur seperti itu pasti akan sangat membantu bagi mereka yang memiliki mobil listrik. Terlebih, inovasi tersebut ditambahkan secara konsisten ke aplikasi berkat pembaruan dari Google.

BACA JUGA:
Chrome Akan Dukung Controller Nintendo Switch Untuk Layanan Streaming Game

Google menyebutkan bahwa perusahaan membangun Google Maps untuk membantu orang-orang mendapatkan ke mana mereka harus pergi, apa pun moda transportasi yang mereka gunakan,”

Google kemudian melanjutkan untuk membantu para pengguna membuat keputusan cepat tentang stasiun mana yang akan digunakan. Pihaknya menunjukkan kepada pengguna informasi tentang bisnis tempat stasiun itu berada, jenis port yang tersedia, kecepatan pengisian, dan berapa banyak port yang ada.

BACA JUGA:
Minggu Ini, Uni Eropa Siap Jatuhkan Lagi Denda Kepada Google

Pengguna juga akan melihat informasi tentang stasiun dari driver, termasuk foto, peringkat, ulasan, dan pertanyaan, kata pihak Google.