Friday, April 19, 2019
Home Apps Facebook Lite Debut di iOS

Facebook Lite Debut di iOS

-

Jakarta, Selular.ID – Facebook Lite telah tersedia untuk Android sejak 2015, dan sekarang aplikasi bersiap melompat ke platform milik Apple, iOS.

Aplikasi versi ringan dari jejaring sosial terbesar di dunia itu sejatinya dirancang Facebook untuk negara-negara berkembang, namun kini sudah tersedia hampir merata secara global. Tahun ini saja, Facebook Lite akhirnya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat, Inggris, dan negara maju lainnya.

Saat ini aplikasi Facebook Lite hanya bisa dipasang jika Anda memiliki perangkat iOS dan berlokasi di Turki. Tampaknya peluncuran di iOS akan lambat sama seperti di Android: negara berkembang terlebih dahulu, negara maju kemudian.

Jadi, pengguna iPhone dan perangkat iOS lainnya di Indonesia saat ini belum bisa menginstal aplikasi Facebook Lite. Mungkin di masa mendatang aplikasi alternatif Lite akan tersedia di seluruh dunia.

Sebagai versi “enteng”, Facebook Lite mempunyai ukuran yang jauh lebih kecil daripada versi non-Lite (hanya 5MB di iOS), dan juga mengonsumsi daya lebih hemat dan akses data (kuota) yang jauh lebih irit.

Aspek terakhir inilah yang sangat penting untuk pengguna di negara berkembang di mana paket data unlimited masih menjadi “barang mahal”, sehingga peluncuran Facebook Lite yang dimulai di negara-negara semacam itu lebih masuk akal.

Must Read

Skala dan Interoperabilitas Jadi Alasan LG Tunda Peluncuran Smartphone 5G

Jakarta, Selular.ID - LG Electronics dilaporkan menunda peluncuran smartphone 5G pertamanya secara komersial, V50 ThinQ 5G, dengan alasan perusahaan...