Jakarta,Selular.ID – Bukalapak dan Bareksa, Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) Januari 2017 menghadirkan inovasi yang memudahkan masyarakat dalam investasi. Kerjasama yang dilakukan adalah dengan menghadirkan fitur BukaReksa.

Sejak diluncurkan hingga saat ini, jumlah investor reksa dana yang tercatat per Juli 2018 di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencapai lebih dari 800 ribu investor dan sebanyak lebih dari 110 ribu investor (data per Oktober 2018) telah mendaftar di BukaReksa.

Dalam keterangan resminya Abdul Hafizh Asri (Hafizh), Investment Solution Manager Bukalapak menjelaskan, untuk terus meningkatkan jumlah investor reksa dana di BukaReksa, berbagai cara dilakukan, salah satunya melalui Seminar.

Seperti yang dilakukan Minggu 7 Oktober, (kemarin) dengan mengangkat temaMaksimalkan Investasimu di BukaReksa digelar di tiga kota yaitu Jakarta, Bandung dan Semarang. Dalam ratusan peserta seminar yang merupakan investor di BukaReksa antusias mengikuti seminar edukasi yang diadakan di Depok. Dalam seminar tersebut, para peserta diberikan materi tentang bagaimana memaksimalkan investasi melalui BukaReksa. Financial Planner, Tejasari Asad, turut berbagi wawasan mengenai pengelolaan keuangan yang optimal kepada para peserta.

BACA JUGA:
Bukalapak Dapat Kucuran Dana dari Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund

“Bukalapak terus berupaya untuk memudahkan kehidupan masyarakat Indonesia khususnya dalam hal berinvestasi. Pengguna Bukalapak dapat melakukan investasi reksa dana di BukaReksa mulai dari Rp10 ribu dengan berbagai metode pembayaran. Hingga saat ini, BukaReksa telah banyak melakukan terobosan, salah satunya mempersingkat waktu Know Your Customer (KYC) calon investor hingga hanya memerlukan tiga jam untuk mendapat persetujuan sebagai investor.”ujar Hafizh

BACA JUGA:
Bukalapak Tantang Hacker Bobol Situsnya

Dijelaskan Hafizh, berbagai kemudahan lain yang didapatkan oleh investor BukaReksa antara lain, proses transaksi pembelian ataupun penjualan reksa dana di BukaReksa yang sangat mudah, keuntungan (return) yang menarik, produk yang dapat dijual kapan saja, berbagai macam pilihan produk reksa dana, serta tidak ada biaya transaksi untuk penjualan dan pembelian produk reksa dana.

Bukalapak saat ini juga memiliki produk reksa dana pasar uang yang eksklusif hanya dijual di BukaReksa yaitu CIMB Principal BukaReksa Pasar Uang, dan Mandiri Syariah BukaReksa Pasar Uang yang tentunya cocok bagi para investor pemula dengan nominal transaksi yang sangat terjangkau.

BACA JUGA:
Bukalapak Resmikan Kantor Riset dan Pengembangan AI di Bandung

“Investor BukaReksa dapat melakukan transaksi dengan menggunakan berbagai metode pembayaran seperti BukaDompet, Transfer, Transfer Virtual Accountinstant payment (BCA KlikPay (KlikBCA Individu), Mandiri Clickpay, CIMB Clicks atau Rekening Ponsel), Indomaret, Alfamart, dan Pos Indonesia,” Hafizh.

Sementara Adam Nugroho selaku Business Development Bareksa mengatakan, Bareksa sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana yang telah mendapatkan izin OJK, bersama Bukalapak ingin memberikan pemahaman yang lebih maksimal kepada masyarakat mengenai investasi dan strategi investasi reksa dana.

Sejalan dengan edukasi ini, pada Oktober 2018 hingga April 2019, BukaReksa bersama Bareksa mengadakan Kompetisi Investasi Reksadana” yang akan membagikan cashback senilai Rp250 ribu untuk 100 orang pemenang.