Saturday, April 20, 2019
Home Apps Fitur Community Facebook Lite Kini Tersedia di 100 Negara

Fitur Community Facebook Lite Kini Tersedia di 100 Negara

-

Jakarta,Selular.ID-Facebook mengumumkan fitur Community Help (Bantuan Komunitas) Facebook Lite telah tersedia di 100 negara dalam 55 bahasa.

Fitur ini ditujukan untuk mempermudah orang yang tinggal di daerah dengan konektivitas rendah. Artinya, dengan fitur bantuan komunitas pengguna Facebook dapat membantu korban bencana alam, seperti gempa, supaya menemukan penerima bantuan dan memberikan bantuan berupa makanan, tempat penampungan, hingga transportasi pasca bencana.

Jeong-Suh Choi, Facebook Crisis Response Product Manager, dalam keterangan resminya menjelaskan, Community Help merupakan bagian dari penanggulangan krisis di Facebook untuk membantu korban becana alam, diberbagai kawasan di dunia yang masih memiliki jaringan yang sangat lambat dan tidak dapat diandalkan.

“Kondisi ini bisa menjadi semakin parah terutama pasca terjadinya bencana alam, saat komunikasi justru menjadi bagian penting dari proses penanggulangan bencana, kata Jeong-Suh Choi.

Dikatakan Jeong-Suh Choi, Facebook Lite dirancang agar pengguna tetap bisa mengakses Facebook di area dengan konektivitas rendah atau jaringan internet yang terbatas.

Facebook Lite menggunakan data yang lebih sedikit, mudah diinstal, responsif, serta dapat digunakan di perangkat low-end pada jaringan yang lambat.

“Dengan menyediakan Community Help di Facebook Lite, kami berharap semakin banyak orang akan bisa mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan di tengah kesulitan akibat bencana.” kata Jeong-Suh Choi lagi.

Jeong-Suh Choi, menambahkan, awal tahun ini Facebook juga meluncurkan Pemeriksaan Keamanan di Facebook Lite untuk memberikan cara yang lebih mudah bagi orang dengan konektivitas rendah agar bisa memberitahukan keluarga dan kerabatnya bahwa mereka berada dalam keadaan aman pasca terjadinya bencana.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest