Wednesday, April 24, 2019
Home Smartphone Dua Ponsel Sony Segera Cicipi Android 9 Pie

Dua Ponsel Sony Segera Cicipi Android 9 Pie

-

Jakarta, Selular.ID – Sony Mobile baru-baru ini menginformasikan bahwa ada beberapa seri miliknya akan segera mendapatkan pembaruan Android Pie dalam beberapa bulan mendatang.

Hal ini pun dibuktikannya, Sony mulai membawa Android Pie untuk ponselnya yaitu Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact. Ini diketahui, setelah salah seorang pengguna Sony Xperia XZ2 tersebut berbagi tangkapan layar yang menunjukkan bahwa ponselnya kini berjalan di sistem operasi Android 9.0 Pie.

Seperti dilaporkan GSM Arena, Sony memiliki tiga seri untuk Xperia XZ2 yaitu Sony Xperia XZ2 standar, Xperia XZ2 Compact, dan Xperia XZ2 Premium.

Untuk pembaruan stabil Android Pie ini adalah Sony Xperia XZ2 versi standar. Ini cukup menarik, karena sebelumnya ada laporan jika pembaruan Android Pie akan pertama kali diluncurkan di Xperia XZ2 Premium, tapi sepertinya Sony memiliki rencana lain.

Sejatinya, dua ponsel tersebut bukanlah perangkat pertama Sony yang mendapatkan seri terbaru dari sistem operasi milik Google itu. Walau begitu, Xperia XZ2 dan XZ2 Compact adalah dua perangkat pertama Sony yang mendapat pembaruan ke Android 9 Pie.

Mengingat duo tersebut mulai dijual pada April lalu, ini jadi pertanda yang bagus dari Sony. Mereka tampak masih bersikap proaktif di dalam industri smartphone dengan menghadirkan update ke OS terbaru kepunyaan Google, walau sempat beredar kabar pihaknya bakal menyerah di sektor ini.

Terlepas dari itu, pembaruan itu sendiri diluncurkan dengan membawa versi firmware 52.0.A.3.27 dan memiliki ukuran besar yakni 1043MB. Selain menghadirkan Android 9.0 Pie, dalam pembaruan ini juga membawa patch keamanan Android untuk bulan Oktober 2018.

Selain Xperia XZ2, kabarnya Sony membawa pembaruan Android 9.0 Pie ke jajaran smartphone miliknya seperti Xperia XZ2 Premium, Xperia XZ2 Compact, Xperia XZ1, Xperia XZ1 Compact, Xperia XZ Premium, Xperia XA2 Plus, Xperia XA2, dan XA2 Ultra dalam waktu dekat seperti yang telah mereka janjikan.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest