Tuesday, July 16, 2019
Home Buyer's Guide 10 Fitur Andalan Oppo A3s

10 Fitur Andalan Oppo A3s

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo A3s menghadirkan sejumlah fitur andalan. Sebagian dari fitur tersebut, sudah dimiliki oleh ponsel premium Oppo, salah satunya F9. Fitur andalan Oppo A3s mencakup daya tahan baterai irit, Game Space, ColorOS 5.1, Music Party, Kids Space, Applock, Smart Assistant, Kamera Berteknologi AI, Layar Notch Full Screen dan Desain elegan berbalut tempered glass.

Berikut ulasan singkat fitur andalan Oppo A3s

  1. Hemat daya

 

Sumber energinya, Oppo A3s ditenagai berkapasitas cukup besar yakni 4.230mAh. Karena memiliki baterai berkapasitas besar, waktu pengisian dayanya memakan waktu 2 jam dari kondisi baterai low di bawah 20%. Ketika di charge dalam kondisi diatas 20%, baterai ini membutuhkan waktu 1 hingga 1,5 jam.

Dalam kondisi 100%, baterai Oppo A3s mampu bertahan hingga seharian penuh sekitar 24 jam. Dalam kondisi 76%, baterai ini mampu bertahan hingga 18 jam 14 menit.

Dalam keadaan standby dan tidak digunakan sama sekali, Oppo A3s mampu bertahan hingga 2 hari atau setara 48 jam. Jika digunakan untuk kebutuhan harian seperti browsing internet, email, pesan instan dan lainnya, Oppo A3s mampu bertahan hingga seharian penuh atau sekitar 24 jam. Ketika digunakan untuk streaming video tanpa jeda, ponsel ini mampu bertahan hingga 5 jam.

Untuk browsing internet secara terus-menerus, Oppo A3s mampu bertahan hingga 9 jam. Saat bermain game secara terus-menerus, gawai ini mampu bertahan antara 7 hingga 8 jam.

Dukungan fitur AI Battery Management membuat daya tahan Oppo A3s semakin irit. Anda juga bisa mengunjungi menu setting>battery>power saving untuk menghemat daya baterai.

  1. Game Space

Oppo Game Space

Fitur game mode memang bukanlah sesuatu yang baru bagi Oppo. Fitur bernama game acceleration sebelumnya sudah ada di ponsel premium Oppo seperti Oppo F9, F7, F5 dan sebagainya. Kini Oppo A3s kembali mengusung fitur game mode bernama game space.

Dibandingkan game acceleration, fitur game space ini sudah mendapatkan sejumlah peningkatan. Fitur game acceleration hanya bisa mendukung jenis game tertentu. Sementara fitur game space sudah mendukung semua jenis game.

Game space dalam game

Game space menghadirkan fitur Game Engine, Smoothness Optimization, Network Pretection dan Answer Call With Ease. Fitur Game Engine mampu memaksimalkan kinerja Oppo A3s saat bermain game. Smoothness Optimization mampu membantu membuat tampilan grafis terlihat mulus saat bermain game berat seperti AOV, PUBG, Mobile Legend: Bang Bang.

Ketika bermain game online seperti Arena Of Valor (AOV), PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) dan Mobile Legend: Bang Bang yang membutuhkan koneksi yang stabil, networking protection dan Answer Call With Ease cukup bisa diandalkan. Fitur networking protection mampu menstabilkan jaringan saat bermain game online.

Anda tidak perlu khawatir jika ada panggilan masuk ketika bermain game, karena ada fitur No Disturbance dalam mode game acceleration. Fitur ini sangat berguna sekali ketika memulai pertempuran dalam game online tersebut.

Menjawab panggilan masuk saat bermain game

Fitur No Disturbance ini menampilkan panggilan telepon yang masuk sebagai notifikasi. Terdapat opsi untuk segera merespon panggilan atau lanjut bermain. Anda dapat menjawab panggilan masuk saat bermain game tanpa mengganggu permainan.

Panggilan masuk saat bermain game

Anda juga dapat menjawab panggilan masuk setelah permainan selesai. Anda juga dapat mengatur game space di menu setting untuk pengalaman gaming terbaik.

 

  1. ColorOS 5.1

OS dan UI

Oppo A3s menggunakan tampilan antarmuka ColorOS 5.1. Tampilan ColorOS 5.1 terlihat simpel. Di bagian atas, terdapat notification tray yang memuat semua notifikasi dan sejumlah pengaturan.

Mulai dari Wi-Fi, mobile data, sound, Bluetooth, flashlight, boost, calculator, night shield, Oppo Share, location, portrait lock, power saving, screen recording dapat Anda atur di notification ray. Anda juga dapat mengatur brightness di notification tray.

UI ColorOS 5.1 dipadukan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Tidak banyak aplikasi bawaan dalam Oppo A3s. Aplikasi bawaan yang terintegrasi dengan sistem seperti Game Space dan Music Party hadir di gawai ini. Aplikasi bawaan Google seperti Google, Chrome, Gmail, Maps, YouTube, Drive dan lainnya sudah pasti hadir di Oppo A3s.

Aplikasi bawaan lainnya yang disematkan di ponsel ini adalah Facebook, Babe, UC Browser dan Lazada. Empat aplikasi tersebut sudah di-install dari awal pembelian Oppo A3s. Jika Anda tidak suka, Anda bisa uninstall aplikasi tersebut.

UI ini membawa sejumlah fitur menarik seperti Kids Space, Applock dan MusicParty.

  1. Kids Space

Kids Space Oppo A3s

Sesuai namanya, fitur Kids Space ini memungkinkan Anda untuk mengontrol sang buah hati saat menggunakan Oppo A3s. Fitur ini menghadirkan menu change prevention, prhohibit system modification dan addiction. Melalui fitur ini, Anda bisa memilih aplikasi yang tepat untuk sang buah hati dan membatasi si kecil dalam mengoperasikan Oppo A3s.

Anda bisa menambahkan aplikasi yang Anda rasa cocok untuk si buah hati. Caranya, buka menu setting, lalu pilih menu kids space. Tap Apps allowed to be accessed. Kemudian pilih aplikasi yang sekiranya cocok untuk sang buah hati.

Setelah selesai, Anda bisa mengunjungi menu Kids Sapce di menu tab bar di bawah layar. Anda juga bisa mengatur waktu untuk membuka aplikasi tersebut pada fitur Kids Space.

  1. App Lock

Fitur app lock juga dapat Anda gunakan untuk mengunci aplikasi yang Anda inginkan. Agar tidak semua orang dapat mengakses aplikasi yang Anda proteksi, termasuk anak Anda.

  1. Music Party

Mendengarkan musik menggunakan Oppo A3s

Aplikasi Music Party memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik dan berpesta dengan teman-teman. Aplikasi ini menyajikan menu Create a Party dan Join a Party. Anda bisa membuat pesta music sendiri atau gabung dengan pesta music yang sedang berlangsung.

Anda dapat membuat pesta musik menggunakan koneksi Wi-Fi dengan teman Anda ataupun menggunakan scan QR Code di menu Create a Party. Di menu ini, Anda juga dapat mendengarkan musik secara offline melalui playlist music yang sudah tersimpan di file music Anda.

Anda juga bisa ikut dalam party yang sedang berlangsung. Caranya cukup dengan scan QR Code.

  1. Smart Assistant

Smart Asistant

Oppo A3s mengusung sejumlah fitur Smart Assistant. Fitur ini didukung teknologi AI yang dapat membantu Anda mengoperasikan Oppo A3s. Fitur ini menyajikan menu prakiraan cuaca, step tracker, favorit kontak dan sebagainya.

  1. Kamera Berteknologi AI

Kamera utama OPPO A3s

Kamera utama maupun selfie Oppo A3s disokong teknologi AI. Kamera selfie-nya ditunjang fitur A.I Beautification yang pertama kali diperkenalkan di OPPO R11s dan kemudian dibawa kepada lini F series dan A series. Teknologi ini mampu mengenali titik spesifik wajah hingga lebih dari 200 titik.

Kamera selfie OPPO A3s

Tak hanya itu, A.I Beautification mampu membuat wajah terlihat lebih natural. Kamera selfie-nya juga didukung A.I Beautify 2.0 yang dapat menyesuaikan dengan bagian tubuh terutama pada bagian leher, sehingga hasilnya tidak akan berbeda antara wajah dan bagian leher.

Gawai ini didukung fitur Multi-Frame Noise Cancelation yang mensinkronisasikan 4 foto yang diambil secara otomastis. Fitur ini dapat mengurangi noise dan menghasilkan foto lebih cerah dan terang walaupun pada kondisi kurang cahaya.

  1. Layar Notch Full Screen

Bagian depan OPPO A3s

Oppo A3s dibekali layar Full Screen berukuran 6,2 inci dengan resolusi 1520 x 720 pixel. Aspek rasio layar-nya adalah 19 : 9. Layar Oppo A3s terlihat lebih luas dengan desain notch.

Layar ini menghasilkan 16 juta warna sehingga wajar jika warna-nya terlihat lebih tajam. Ketika menonton video dan bermain game, Anda dapat merasakan sensasi berbeda dengan layar lebih luas, tanpa menghalangi pandangan mata.

Dibandingkan smartphone sekelas yang beredar di pasaran, A3s mengusung layar full screen sebagai fitur andalan. Mengingat layar full screen jarang ditemui di smartphone dengan harga Rp 2 jutaan di pasaran.

  1. Desain elegan berbalut tempered glass

Bagian belakang OPPO A3S

Bagian belakang ponsel ini menggunakan jenis material komposit berjenis tempered glass. Perpaduan warna merah dan dark purple, dengan lapisan tempered glass, menghasilkan refleksi warna yang indah. Kombinasi warna merah dan dark purple dengan lapisan tempered glass, membuat ponsel ini kian elegan.

Latest