Thursday, April 25, 2019
Home News Enterprise XL Axiata Uji Coba Layanan Triple Play

XL Axiata Uji Coba Layanan Triple Play

-

Jakarta, Selular.ID – XL Axiata telah menggelar layanan “triple play” sejak awal Mei 2018. Layanan berbasis fiber optik kepada pelanggan (Fiber To The Home/FTTH) bernama XL Home Pow menawarkan koneksi internet dengan fixed broadband, telepon rumah, dan siaran TV kabel.

”Bisnis FTTH kita sedang pilot project. Saat ini sedang uji coba. Kita sudah soft launch awal Mei 2018,” kata Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Dian mengaku sekarang memang masih belum bisa diberikan bagaimana perkembangannya karena memang baru beberapa bulan. Pilot project XL Home Pow ada di Jakarta dan luar Jakarta.

Yang sedang diusahakan XL Axiata sekarang adalah bagaimana organic dulu dalam mengembangkan FTTH. Dian memahami barangkali pertumbuhan organic tidak akan secepat unorganic, tapi memang perusahaannya ingin berhati-hati dalam hal ini.

“Karena bisnis FTTH ini sangat berbeda dengan bisnis wireless. Banyak hal yang perlu dipelajari banyak hal yang harus dipersiapkan,” ucapnya.

“Kondisi sekarang kita sedang dalam tahap persiapan menuju perkembangan bisnis ini. Mau lihat potensi, belajar behavior, cluster seperti apa.”

Sebagai informasi, pada paket XL Home Pow menyediakan kecepatan hingga 300Mbps internet fiber broadband dengan kuota tanpa batas. Biaya berlangganan Rp300.000/bulan.

Pelanggan juga akan mendapatkan entertainment box dengan teknologi TV Android terbaru, yang menampilkan bermacam-macam hiburan gratis.

Pelanggan akan bisa mendapatkan secara gratis akses unlimited ke iFlix TV & movies, dengan tayangan Hollywood dan film Indonesia terkini. Juga akses gratis ke tayangan on demand dan live channels TV dari penyedia tayangan terkemuka dunia.

Selain itu, tentu saja pelanggan juga akan mendapatkan akses ke aplikasi favorit seperti Spotify YouTube, GooglePlay Movies, dan juga sejumlah live TV dan layanan on-demand video lainnya.

Pada perangkat intertainment box ini, terdapat sejumlah fitur canggih. Salah satunya adalah KidzMode yang akan menjaga keamanan tayangan bagi anak-anak melalui kontrol orang tua.

Kemudian ada juga fitur pencarian program tayangan melalui suara. Pengguna cukup berbicara melalui remote untuk mencari film yang diinginkan.

Untuk kualitas gambar, perangkat ini menjanjikan Crystal Clear HD, UHD, dan 4K digital video quality.

Selain itu, untuk mempermudah pengguna, tersedia dukungan bahasa yang lebih dari 30 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest