Jakarta,Selular.ID- Dalam waktu dekat Apple akan merilis iPhone terbaru. Dalam penantian peluncuran iPhone terbaru, dikabarkan bahwa akan ada yang fitur yang dihapus.

Sebut saja sensor sidik jari (fingerprint),
padahal fitur ini merupakan salah satu alternatif yang digunakan untuk membuka layar iPhone.

Rumor tersebut pun dibenarkan Ming Chi Kuo, seorang analis. Ia mengungkap kalau iPhone 2019 memang tak akan mendukung sensor sidik jari.

BACA JUGA:
Apple Watch Series 4 Hadir Dengan Fitur EKG, Ini Fungsinya

Seperti dilaporkan MacRumors, Apple bakal menghapus fitur tersebut dan menggantikannya dengan sensor pengenalan wajah pada iPhone edisi 2019.

Artinya, iPhone yang akan diproduksi tahun depan, dikabarkan bakal tidak mengusung sensor fingerprint.

Tahun Depan iPhone Tidak Adopsi 3D Touch

Tentunya absennya fingerprint,
adalah kabar yang cukup mengejutkan, pasalnya belum lama ini dikabarkan, iPhone yang bakal meluncur tahun depan tak akan lagi mengadopsi fitur 3D Touch.

BACA JUGA:
iPhone XI Dengan 3 Kamera, Rilis 10 September

Fitur 3D Touch ini sebetulnya dikabarkan akan lebih dulu absen pada salah satu varian iPhone baru di 2018 (ukuran layar 6,1 inci dengan LCD). Namun tampaknya, ketiga iPhone teranyar yang meluncur pada tahun ini tetap dilengkapi dengan 3D Touch.

Tidak dijelaskan soal alasan mengapa iPhone 2019 bakal absen dengan 3D Touch. Yang pasti, catatan investor tersebut menegaskan kalau hal tersebut masih dalam rencana dan belum diputuskan oleh perusahaan.

BACA JUGA:
Apple Turunkan Target Penjualan di Q1 2019

Seperti dilaporkan The Verge, 3D Touch sendiri adalah teknologi yang membuat layar iPhone dapat mengenali tingkat tekanan.

Artinya, pengguna bisa melakukan berbagai hal berbeda tergantung dari seberapa keras mereka menekan layar. Semakin keras dan lama layar ditekan, akan menghasilkan efek berbeda dibandingkan tekanan layar biasa.