Jakarta, Selular.ID – Realme meraih kesuksesan atas penjualan smartphone Realme 1 dan Realme 2 di India. Smartphone perdananya, Realme 1 terjual habis dalam dua menit setelah tersedia di situs Amazon India. Inilah yang menjadikan Realme 1 sebagai produk smartphone yang menjadi Best-Seller.

Begitupun dengan Realme 2 yang berhasil memecahkan rekor penjualan sebanyak 370.000 unit hanya dalam waktu 2 minggu setelah peluncurannya di India. Ingin mengulang kesuksesan yang sama, Realme ingin melebarkan sayap ke kawasan Asia Tenggara. Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menjadi pasar Realme.

Beberapa waktu lalu, Realme resmi mengumumkan akan meluncurkan Realme 2 di Indonesia. Kehadiran Realme di Indonesia ditujukan untuk memperluas target pasar anak muda di kawasan Asia Tenggara.

BACA JUGA:
Paling Laris, Realme 2 Tembus 2 Juta Unit Secara Global

Realme percaya diri bisa menjadi game changer di pasar smartphone Indonesia. Realme fokus menyediakan smartphone yang memiliki kinerja cepat dan desain stylish untuk generasi milenial dengan harga yang terjangkau.

Data dari e-marketers mencatat pengguna aktif smartphone di Indonesia tumbuh dari 55 juta orang pada tahun 2015 menjadi 100 juta orang di 2018. Jumlah tersebut membuat Indonesia menjadi negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia setelah China, India, dan Amerika.

Pengguna smartphone di Indonesia didominasi oleh generasi milenial dengan rentang usia 15 – 35 tahun. Inilah yang membuat Realme optimis menuai kesuksesan di pasar Indonesia.

Sekedar informasi, Realme didirikan oleh mantan petinggi Oppo yakni Sky Li bersama rekannya Madhav Sheth pada 4 Mei 2018 lalu. Dua mantan petinggi Oppo ini optimis Realme bisa mendulang kesuksesan seperti Oppo.

BACA JUGA:
Earphone Realme Buds Dijual Rp100.000

Kini Realme menjadi brand independen dan berdiri sendiri baik secara global maupun di Indonesia. Di Indonesia sendiri Realme hanya meminjam fasilitas Oppo saja seperti pabrik dan lainnya.

“Dengan membawa semangat proud to be young, Realme menetapkan standar kualitas baru di industri smartphone Indonesia. Smartphone Realme memiliki konsep ‘power meets style’ atau integrasi dari kinerja yang cepat dan desain kekinian telah berhasil menginspirasi dan menarik jutaan pengguna. ‘Designing for young people’ bukan hanya sebuah pernyataan tetapi juga terbukti dalam semua produk Realme yang memungkinkan generasi milenial di seluruh dunia untuk ber-eksplorasi,” ujar Founder and CEO Global Realme, Sky Li melalui keterangan resminya.

BACA JUGA:
Salip Xiaomi dan Samsung, Realme Berhasil Menjual 4 Juta Smartphone

Dikatakan Li, Realme optimis bahwa generasi milenial di Indonesia menyukai Realme 2.

Generasi milenial di seluruh dunia, termasuk di Indonesia memiliki kebiasaan dalam menggunakan smartphone dan estetika yang berbeda. Namun keinginan mereka nyaris serupa dalam hal kinerja dan desain.

Hal senada juga diungkapkan oleh Chief Product Officer Realme, Levi Lee.

“Realme 2 merupakan smartphone Realme pertama yang akan dipasarkan secara internasional. Hal ini semakin menegaskan bahwa Realme akan segera masuk ke negara lain yang memiliki potensi pasar yang besar, salah satunya Indonesia,” tutup Levi.