Jakarta,Selular.ID – Baru-baru ini WhatsApp disebutkan sedang mempersiapkan fitur Dark Mode, atau latar gelap WhatsApp.

Sesuai namanya, Dark Mode mampu mengubah tampilan UI pada aplikasi dari background hitam menjadi putih. Begitupun sebaliknya dari putih menjadi hitam.

Dark mode juga dapat melindungi mata pengguna dari rasa lelah, terutama ketika tidak ada cahaya. Background putih sejauh ini dapat membuat mata cepat lelah apalagi jika terkena sinar matahari. Dark mode ini membuat mata nyaman meskipun terkena pantulan cahaya ataupun sinar matahari.

BACA JUGA:
Berikan Keamanan Lebih, WhatsApp Kenalkan Fitur Fingerprint

Selain fitur Dark Mode, ternyata WhatsApp pun menyiapkan dua fitur lainnya, yakni Swipe to Reply dan Tombol tampilan daftar partisipan grup.

Dilaporkan Mashable, kedua fitur tersebut akan hadir pada update terbaru melalui Google Play Beta Program, menghadirkan versi 2.18.282, memang fitur ini belum tersedia, kecuali yang ingin mencobanya.

1. Swipe to Reply

BACA JUGA:
WhatsApp Ujicoba Pesan Suara Untuk Android

Fitur ini memungkinkan pengguna Android membalas (reply) satu pesan tertentu dengan hanya menggeser atau menyapu dengan jari pesan yang akan dibalas.

Pada versi saat ini, pengguna Android perlu tekan dan tahan untuk membuat balasan pada pesan tertentu. Tentu fitur terbaru yang ditawarkan akan lebih cepat dan efisien dibanding cara lama tersebut.

BACA JUGA:
Pengguna iPhone Dapat lihat Video di WhatsApp Meskipun Layar Terkunci

2. Tombol daftar partisipan grup

WhatsApp juga menambahkan pilihan untuk tampilan daftar partisipan (anggota) grup. Ketika terdapat lebih dari 10 partisipan grup dalam daftar, WhatsApp akan menampilkan tombol “more” yang memungkinkan Anda menampilkan seluruh daftar partisipan grup.

WhatsApp belum menjelaskan, kapan fitur-fitur baru pada WhatsApp ini akan dibagikan ke semua orang, namun beberapa media meyakini ini akan diluncurkan tidak lama lagi.