Jakarta,Selular.ID – Skype menggulirkan fitur baru yang cukup diperlukan bagi penggunanya.

Fitur tersebut akan diluncurkan pada Windows 10 dalam beberapa minggu mendatang, dan platform lain akan mendapatkannya lebih dulu.

Fitur yang dimaksud adalah dapat merekam sebuah panggilan. Beberapa orang  berpendapat bahwa merekam panggilan merupakan pelanggaran privasi seseorang.

Menanggapi hal itu Skype memiliki jawabannya. Dilaporkan Uber Gizmo,
bagi yang khawatir tentang adanya pelanggaran privasi, pengguna tidak perlu khawatir karena ini adalah sesuatu yang telah dibahas oleh Microsoft.

Menurut Microsoft, setelah pengguna mulai merekam, semua orang dalam panggilan diberitahu bahwa panggilan sedang direkam jadi tidak ada yang perlu ditakutkan.

Jika menggunakan panggilan video, Skype akan merekam video semua orang serta semua layar yang dibagikan selama panggilan. Setelah panggilan, pengguna dapat menyimpan dan membagikan panggilan yang direkam selama 30 hari ke depan.

Untuk menggunakannya cukup mudah, pengguna hanya perlu menekan tombol + dan menekan opsi Mulai Perekaman, dan setelahnya pembicaraan akan dapat direkam. Pada saat perekaman, nantinya akan ada pemberitahuan di bagian atas layar panggilan untuk memberi tahu pengguna bahwa mereka sedang direkam.

Seperti diketahui baru-baru ini, tepatnya Juli 2018, Skype dikabarkan mengenalkan fitur Call recording dalam pembaruan versi 8.0 untuk Skype desktop.

Tidak hanya itu,Microsoft fokus pada penambahan bagian visual seperti warna-warni pembicaraan serta reaksi emoji. Selain itu Skype kesempatan ini mempunyai video call 1080 pixel bermutu pengertian tinggi.

Untuk video call dapat juga memasukkan sampai 24 orang. Selain itu sangat mungkin share file serta media sampai 300 MB.

Skype juga bikin semua kegiatan terenkripsi. Seperti panggilan audio, pesan teks, serta file gambar, audio, dan video ditangkap memakai standar industri Signal Protocol.

Skype juga bikin semua pesan serta pemberitahuan dalam pembicaraan penggunanya akan disembunyikan dalam daftar percakapan. Ini bikin komunikasi antar pemakai masih privat.

Setelah pembaruan ini resmi meluncur, maka versi lama yakni 7.0 alias Skype klasik tidak akan berfungsi per 1 September 2018.