Wednesday, July 17, 2019
Home News Market Update Nilai Tukar Dolar Terus Melambung, Ini Yang Dialami Lenovo

Nilai Tukar Dolar Terus Melambung, Ini Yang Dialami Lenovo

-

Jakarta, Selular.ID – Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS diyakini berdampak kepada sejumlah sektor. Salah satu yang terkena dampak terhadap kenaikan dolar, adalah produk-produk elektronik termasuk laptop.

Melihat situasi seperti ini Fredy Lo, Country Marketing Lead Lenovo Indonesia menjelaskan, menurutnya sejauh ini harga untuk produk Lenovo masih aman dan belum terkena dampak dari pelemahan nilai tukar rupiah yang cukup signifikan.

“Sejauh ini harga masih relatif stabil belum ada kenaikan untuk saat ini, tapi tidak tahu nanti,”ujar Fredy Lo, di Jakarta (05/09/18)

Mengenai daya beli pun, Fredy melihat masih normal, artinya penjualan produk tetap berjalan seperti biasanya dan tidak mengalami.penurunan.

“Kondisi masih stabil, malahan saya melihat konsumen malah lebih memanfaatkan siuasi saat ini, mereka sepertinya pandai membaca situasi sehingga sebelum harga naik, mereka membeli terlebih dulu,”kata Fredy lagi.

Namun Fredy mengakui, kalau kenaikan nilai tukar dolar terhadap rupiah biasanya akan berdampak ke kenaikan harga, apalagi produk-produk luar. Akan tetapi Fredy Lo menjamin kalau produk-ptoduk Lenovo harganya belum mengalami perubahaan.

Latest