Friday, September 20, 2019
Home News Enterprise Hadapi Persaingan Laptop Premium, Lenovo Berikan Service Berbeda

Hadapi Persaingan Laptop Premium, Lenovo Berikan Service Berbeda

-

Jakarta, Selular.ID – Lenovo beberapa waktu lalu sudah mengenalkan seri Yoga yakni Yoga 730. Laptop yang menyasar segmen premium ini hadir dengan fitur
yang mendukung kebutuhan generasi profesional masa kini yang mengutamakan mobilitas.

Indra Kurniawan, Tecnical Expert, Lenovo menjelaskan, bahwa keberadaan laptop dengan Active Pen saat ini hadir cukup beragam dan masuk dalam segmen premium.

Diakatakan Indra beberapa brand diakuinya memiliki spesifikasi yang mumpuni seperti halnya Yoga 730.

“Yoga 730, hadir untuk memenuhi kebutuhan profesional muda yang ingin tetap berkarya dan bekerja di mana pun dan kapan pun, tentunya perangkat ini tampil dengan kemasan premium namun tetap mementingkan performa yang maksimal,” ujar Indra, di Jakarta (05/09/18).

Namun untuk service, Indra menegaskan tidak seperti yang diberikan Lenovo. Menurut Indra, semua produk premium Lenovo memiliki garansi premium care.

“jadi ini salah satu hal yg membedakan kita dengan brand lain,”terang Indra.

Menurut Indra, layanan service ini  konsumen yang memiliki produk premium , langsung mendapatkan garansi premium. Customer cukup menghubungi, lalu akan terhubung ke call center. Sehingga jika ada kerusakan tidak perlu datang ke.service center.

“Begitu dicek dan memang benar masalah di hardware bisa langsung on site service, jadi tidak perlu bawa lagi ke service center, harus antri nunggu berapa lama, selesainya mungkin seminggu. Nah ini tidak perlu lagi,”kata Indra lagi.

Layanan service tersebut adalah 24 jam, tujuh hari kerja, namun menurut Indra itu adalah untuk konsultasi, namun untuk kerusakan harus jam kerja yakni dari jam 09.00 pagi hingga 21.00Wib.

Indra juga memanbahkan, jika pada layaan service itu, ada mannual PC check. Artinya jika sedang ke service center dapat dibantu untuk memeriksa dan bersihkan fans dari debu, supaya kembali optimal lagi.

Sebagai informasi, Lenovo Yoga 730 memiliki layar sentuh berukuran 13,3 inci widescreen dengan panel IPS LCD (resolusi 1.920 x 1.080 full HD). Selain mendukung touch input, layar itu juga mampu digambar atau ditulisi dengan pena stylus Lenovo Active Pen 2 yang termasuk dalam paket penjualan Yoga 730.

Lenovo Yoga 730 mengandalkan prosesor Intel Core i7-8550U, RAM 16 GB, SSD 512 GB, dan baterai yang diklaim memiliki ketahanan hingga 11,5 jam pemakaian.

Kelengkapan lain termasuk dua port USB type-C (Thunderbolt), satu port USB 3.0, audio jack 3,5 mm, audio Dolby Atmos dan speaker JBL, berikut pemindai sidik jari.

Lenovo Yoga 730 sudah mulai dipasarkan di Indonesia. Banderol harganya dipatok mulai Rp 21,5 juta di distributor dan toko resmi Lenovo. Pilihan warna yang tersedia adalah Platinum Grey, Copper, dan Onyx Black.

Latest