Jakarta, Selular.ID – Smartphone pertama dengan pemindai sidik jari di dalam layar Vivo V11 Pro sudah dijual di Indonesia. Sepertinya sebentar lagi Samsung juga akan menawarkan perangkat dengan fitur serupa.

Setelah menyontek Huawei, vendor asal Korea Selatan itu dikabarkan segera mengeluarkan smartphone dengan pemindai sidik jari di dalam layar.

Pekan lalu, Samsung baru saja merilis Galaxy A7 dengan tiga kamera di belakang, yang meniru Huawei P20 Pro. Sekarang Samsung menargetkan Vivo V11 Pro dengan fitur fingerprint in-display.

BACA JUGA:
Guo Ping : Tanpa Huawei, 5G Seperti NBA Tanpa Pemain Bintang

Samsung dijadwalkan memperkenalkan sensor sidik jari in-display melalui Galaxy S10 awal tahun depan. Namun sepertinya perusahaan akan meluncurkan beberapa handset sebelum Galaxy S10 dengan teknologi tersebut.

Dikutip dari SamMobile, perusahaan dikabarkan bakal meluncurkan seri baru bernama Galaxy P untuk tujuan ini. Galaxy P30 dan P30+ mungkin merupakan smartphone pertama Samsung dengan sensor sidik jari in-display. Keduanya disebutkan akan diluncurkan pada 11 Oktober mendatang.

BACA JUGA:
Tahun Baru, Huawei Nova 3i Dikorting Plus Ada Bonus

Sementara flagship Samsung Galaxy S10 awalnya dikatakan akan diperkenalkan pada CES 2019 pada bulan Januari, tampaknya akan diumumkan di MWC 2019 pada bulan Februari. Smartphone Samsung Galaxy X yang bisa dilipat kemungkinan juga akan dipamerkan untuk pertama kalinya di CES 2019 di Las Vegas.