Jakarta,Selular.ID – Instagram baru-baru ini dikabarkan berencana menjajaki bisnis e-commerce dengan mengembangkan aplikasi belanja online. Aplikasi yang dinamai IG Shop ini mengarahkan pengguna untuk membeli koleksi barang dari pedagang.

Seperti dilaporkan Engadget, IG Shopping masih berada dalam tahap pengembangan.Melalui aplikasi itu, pengguna bisa mengikuti akun penjual dan membeli produk langsung lewat aplikasi.

Dengan fitur ini disebutkan, pengguna bisa mengeksplorasi barang-barang milik akun merchant yang mereka ikuti dan membayar langsung. Dengan adanya aplikasi ini artinya Instagram akan memiliki sebuah wadah khusus bagi para pelaku e-commerce dan tentu saja dapat meningkatkan pendapatan Instagram itu sendiri.

BACA JUGA:
Calon CEO WhatsApp 'Angkat Kaki'

Kendati demikian pihak Instagram belum memberi keterangan resminya terkait kabar ini. Saat ini bagi Instagram, membuat aplikasi jual-beli yang berdiri sendiri memang merupakan sebuah peluang besar pasalnya banyak pelaku bisnis yang mengandalkan Instagram.

Sebagai infoemasi, Instagram menghadirkan ftur belanja bukan pertama kali, beberapa waktu lalu Instagram menggulirkan fitur belanja di Storiesnya.

BACA JUGA:
Dengan Cara Ini Instagram Singkirkan Akun Palsu

Fitur Shopping pada Stories tersebut, brand bisa menjajakan katalog produk dan membubuhkan stiker tas belanja atau Shopping Bag, yang sebelumnya fitur ini ada di linimasa yakni Feed.

Untuk menggunakannya, pengguna hanya mengklik tautan yang ada di Stories. Saat diklik, Shopping Bag bakal memberikan informasi lebih lanjut tentang produk tersebut.

Bukan cuma itu, pengguna juga bisa tertaut langsung untuk membeli produk via Stories. Dengan begitu, fungsi Stories dan Instagram secara keseluruhan telah bertambah.