Jakarta,Selular.ID-Sebagaimana diketahui bahwa bulan ini, diperkirakan 12 September, Apple akan mengenalkan tiga ser terbarunya.

Sebelumnya, Apple akan mengenalkan tiga iPhone 2018. Saat itu tiga smartphone itu adalah iPhone X 2018, iPhone X Plus, dan iPhone 9. Dari ketiga perangkat tersebut, iPhone 9 diperkirakan bakal memiliki layar LCD dan akan menjadi seri terjangkau di antara dua smartphone lainnya

Namun belakangan tersiar kabar bahwa Apple belum tetapkan nama iPhone 2018 termasuk versi murah.

Seperti dilaporkan Engadget, bahwa kabar terbaru salah satu seri termurah iphone 2018 bukanlah iPhone 9. Dengan layar LCD berbentang 6,1 inci. Seri ini kabarnya akan diberi nama baru yakni iPhone XC.

BACA JUGA:
Berkat Keuntungan Berlipat, CEO Apple Tim Cook Gondol Pendapatan USD15,7 Juta

Nama “iPhone XC  mengartikan bahwa seri tersebut adalah bagian dari generasi iPhone penerus iPhone X sebelumnya. Kemudian akhiran “C” pada ponsel ini menandai bahwa ia adalah versi termurah dari jajaran yang akan diluncurkan.

Hal tersebut memang masuk akal mengingat Apple juga pernah merilis varian iPhone murah dengan embel-embel huruf “C” di belakangnya.

Nama tersebut  bocor dari sebuah presentasi yang dipaparkan perusahaan telekomunikasi asal China. Dalam presentasi tersebut, disebutkan bahwa iPhone XC akan hadir dalam beberapa pilihan warna.

BACA JUGA:
Alasan Kenapa Beberapa Seri iPhone Dilarang di China

Perkiraan nama XC  tentunya bukan tanpa alasan. Pasalnya akhiran C di sini tentu akan mengingatkan kita pada iPhone 5C yang diluncurkan pada 2013. Ponsel itu pun memang menjadi varian termurah dari seri iPhone 5 dengan bodi berbahan dari plastik.

iPhone 5C ini menjadi seri iPhone murah yang pertama dan sampai saat ini belum ada lagi seri iPhone dibelakang huruf C yang dirilis oleh Apple.

BACA JUGA:
Resmi, Apple Music Sambangi Tablet Android

Terakhir kali, Apple malah menggunakan nama SE pada iPhone SE yang dirilis pada 2016 lalu.

Dan kabarnya, iPhone XC akan membawa dua varian kapasitas penyimpanan yakni 64 GB dan 256 GB. Sedangkan untuk dua model di atasnya yakni iPhone XS dan iPhone XS Max akan memiliki kapasitas penyimpanan tertinggi sampai 512 GB.

Dalam presentasi tersebut, juga tertulis bahwa iPhone XC bakal dibanderol seharga 5888 Yuan di China dan harga tersebut sudah termasuk pajak 17 persen sesuai kebijakan dagang di sana.