Jakarta, Selular.ID – Setiap produsen smartphone mempunyai ciri khas masing-masing dalam berkreasi. Hal itu itu terlihat jelas di setiap produk yang dihasilkan.

Contohnya ada vendor yang mengunggulkan kamera depan, ada juga yang mengedepankan prosesor andal, dan ada juga yang menawarkan daya tahan lama. Tiap keunggulan tersebut jelas menargetkan segmen konsumen berbeda.

Bagaimana dengan Huawei? Apa yang terlintas di benak Anda ketika berbicara smartphone Huawei?

Kebanyakan orang mengaitkan Huawei dengan brand yang business-centric, desain inovatif, baterai besar, dan fitur keamanan setingkat bank. Namun ketika perusahaan meluncurkan seri Nova, Huawei kini mendapat sebutan baru: pembuat perangkat untuk kaum fashionista.

Dirancang untuk kalangan muda masa kini, seri Nova dari Huawei tumbuh semakin kuat setiap hari. Terlebih anggota terbaru seri nova yakni HUAWEI nova 3i yang tampil dengan gradasi warna yang cantik yang telah memenangi banyak hati anak muda.

BACA JUGA:
China Peringatkan Kampanye Menjegal Huawei Akan Merugikan Banyak Negara

Untuk pasar Indonesia, Huawei memboyong nova 3i dengan banderol Rp4.199.000.

Seperti nova 2i dan nova 2 Lite, seri Nova selalu fokus pada tampilan dan fitur selfie, dan itu tidak berubah di HUAWEI nova 3i. Tapi kini seri Nova mempunyai kekuatan baru bernama AI (artificial intelligence).

Dengan peningkatan yang besar dibandingkan pendahulunya, HUAWEI nova 3i hadir dengan serangkaian tool bagi pengguna untuk mengekspresikan dirinya, termasuk layer dengan bezel minimalis, fitur Artificial Intelligence (AI), efek HDR, Qmoji, dan masih banyak lagi.

Dengan fitur-fitur yang fokus ke kalangan muda, Huawei yakin nova 3i bakal menembus market yang baru.

Sebagai smartphone yang didesain secara khusus untuk generasi muda, nova 3i memahami tren yang sedang terjadi di antara target audiens-nya, yang kemudian diterjemahkan dalam desainnya.

HUAWEI nova 3i dilengkapi dengan layar FullView 6,3 inci dengan aspek rasio yang lebar, bezel minimalis, dan optimalisasi pada body-nya supaya enak dipegang.

BACA JUGA:
Bertema Cityscape Photography, Huawei Nova Academy Kembali Digelar

Di panel punggung, perangkat memakai rangka metal dengan pelapis dari kaca nan jernih yang melindungi warna gradasinya yang unik dan trendy.

Tak hanya penampilannya yang mengesankan, kemampuannya merekam selfie yang cantik juga menjadi kunci yang penting di segmen market muda.

HUAWEI nova 3i meningkatkan pengalaman selfie ini dengan dual camera 24MP dan 2MP di depan. Lensa resolusi tinggi dengan bukaan lebar f/2.0 menghasilkan selfie yang alami dan cantik. Dengan kemampuannya menghasilkan gambar setara DSLR, HUAWEI nova 3i mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh yang tampak alami dan realistic.

Menjadi pionir untuk smartphone empat-kamera, HUAWEI nova 3i punya kartu truf: smart selfie dan AI beautification. Sejak Huawei mendirikan laboratorium selfie-nya, perusahaan mampu melakukan riset terhadap basis penggunanya yang tersebar global.

Menganalisa big data mengenai kesan pengguna terhadap selfie beautification, Huawei mampu meramu kecerdasan buatan dan menggunakannya untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan preferensi pengguna.

BACA JUGA:
Huawei P30 Pro dengan Empat Kamera Hadir di MWC Barcelona 2019

Hasil risetnya membuat Huawei bisa menawarkan perangkat yang mendorong pengguna merekam foto yang cantik dengan usaha yang minimal. Dengan teknik saintifik dan kuantitatif untuk melayani kaum muda, merekam foto selfie yang indah bukan lagi tantangan.

Ini adalah aplikasi eksklusif dari nova 3i dan sebuah label baru yang membuat Huawei tak lagi diingat sebagai pembuat smartphone bisnis belaka. HUAWEI nova 3i adalah perangkat perekam selfie yang paling enak dilihat dan ideal pada harga segitu.

“Jika Huawei terus meneruskan keunggulannya dalam melayani target audiens ini, kami percaya bahwa identitas baru “dibuat untuk pemuda” ini pada akhirnya akan menjadi terkenal dan berdiri tegak dengan bangga di samping reputasinya sebagai produsen perangkat bisnis,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.