Tuesday, September 17, 2019
Home Apps Facebook Stories Akan Disusupi Iklan

Facebook Stories Akan Disusupi Iklan

-

Jakarta.Selular.ID – Facebook kian serius menggarap iklan dalam platformnya. Setelah dikabarkan akan menempatkan iklan berupa video di Messenger.Kini layanan iklan pun meluas hingga ada Stories.

Facebook melihat bahwa pengguna stories dalam layanan cukup banyak. Disebutkan, berkisar 300 juta orang telah menggunakan Facebook Stories dan Messenger Stories setiap hari.

Dengan melihat potensi itu, iklan menjadi pemasukan yang cukup tinggi dalam layanannya. Artinya, iklan akan segera menemani aktivitas ratusan juta orang di layanan tersebut.

Seperti dilansir Tech Crunch, Iklan di stories telah terbukti mendorong hasil bisnis yang berharga. Pengujian iklan di Facebook Stories juga sudah menunjukkan hasil. Beberapa pengiklan yang telah melihat peningkatan brand dari kampanye iklan Facebook Stories seperti iHeartRadio, Kettle Chips dan KFC.

Dijelaskan Facebook, untuk membantu bisnis mencapai lebih banyak orang, Facebook kini membuat iklan Facebook Stories tersedia untuk semua pengiklan di seluruh dunia.
Iklan di Facebook Stories ini muncul setelah Instagram melakukannya lebih dahulu. Pada tahun lalu, Facebook merilis iklan Instagram Stories, dan terbukti memberikan dampak positif terhadap perkembangan bisnis pengiklan.

Sebelum mengembangkan iklan dalam layanananya, Facebook sudah mempelajari karakter pengguna untuk menentukan apakah iklan ini akan membuat orang-orang meninggalkannya atau tidak. Facebook menambahkan, jika video iklan di Messenger akan segera disebar mulai Senin pekan depan secara bertahap.

Latest