Wednesday, April 24, 2019
Home Buyer's Guide Empat Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Realme C1

Empat Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Realme C1

-

Jakarta, Selular.ID – Untuk melengkapi etalase dikelas low-end, vendor smartphone Realme mengeluarkan Realme C1 di India pada Kamis (27/09) berbarengan dengan peluncuran Realme 2.

Kabarnya, Realme C1 merupakan ‘Xiaomi Killer’ karena harga yang ditawarkan lumayan bersahabat namun memiliki spesifikasi yang lumayan handal – sama seperti yang Xiaomi lakukan di tanah air maupun kancah global.

Pasalnya, Realme C1 dibanderol sekitar INR 6.999 atau jika dirupiahkan setara Rp1,4 juta. Smartphone yang dibekali prosesor Snapdragon 450 ini akan mulai didistribusikan pada 11 Oktober mendatang di India. Mari kita simak detil spesifikasi Realme C1.

Spesifikasi Realme C1

Baterai Jumbo

Spesifikasi Realme C1

Kapasitas baterai yang ditawarkan smartphone ini cukup besar, 4230mAh.  Dengan kapasitas yang besar, Realme C1 dapat menemani kamu selama seharian penuh dengan pemakaian yang wajar.

Dual Camera

spesifkasi realme c1, spesifikasi realme c1 indonesia, harga dan spesifkasi realme c1
Foto: indianaexpress

Realme C1 hadir dengan konfigurasi dual-camera utama 13 MP f/2.2 dan 2 MP f/2.4 yang memiliki fitur AF, depth sensor (untuk resolusi 2 MP), LED Flash, HDR, dan panorama.

Sedangkan untuk bagian kamera depan, mengusung kamera single dengan konfigurasi 5 MP f/2.2 yang memiliki fitur HDR.

Sekilas, konfigurasi maupun fitur yang diberikan pada kamera Realme C1 tidak begitu menggiurkan, mengingat smartphone ini tidak dikhususkan untuk kegiatan fotografi.

Desain dan Display

spesifkasi realme c1, spesifikasi realme c1 indonesia, harga dan spesifkasi realme c1

Mengusung desain kekinian, smartphone besutan anak perusahaan Oppo ini memiliki notch dengan bentang layar 6,2 inch. Resolusinya hanya 720 x 1520 piksel berasio 19:9 (~271 ppi). Untungnya, jenis layar IPS LCD pada Realme C1 ini sudah dibekali proteksi Corning Gorilla Glass 3 yang kuat menahan benturan maupun goresan dikelasnya.

Beralih ke bodi, tidak ada yang dispesialkan pada build quality Realme C1 karena menggunakan bahan polimer. Cukup worth it di harga Rp1,4 jutaan.

Ditenagai Snapdragon 450

spesifkasi realme c1, spesifikasi realme c1 indonesia, harga dan spesifkasi realme c1

Realme C1 ditenagai dengan prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon 450. Ini merupakan konfigurasi yang sama dengan Realme 2, perbedaannya hanya pada konfigurasi RAM dan peyimpanan.

RAM serta ruang peyimpanan yang dibekali pada Realme C1 bisa dibilang standar, hanya 2/16GB, tidak ada pilihan lain. Namun jangan khawatir, konsumen bisa melebarkan ruang penyimpanan hingga 256 GB dengan MicroSD.

Masalah sekuriti, Realme C1 tidak dibekali dengan sensor sidik jari, melainkan menggunakan fitur Face Unlock dengan Artificial Intelligence (AI).

Demikian spesifikasi Realme C1 yang dapat kamu jadikan pertimbangan sebelum membeli.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest