Jakarta, Selular.ID – PlayStation Portable atau yang lebih dikenal dengan PSP merupakan konsol permainan genggam yang diproduksi dan dipasarkan oleh Sony.

Menurut Wikipedia, PSP diluncurkan pada tanggal 12 Desember 2004 di Jepang, 24 Maret 2005 di Amerika Utara, Mei 2005 di Asia, dan 1 September 2005 di Eropa dan Australia.

Bagi yang ingin merasakan serunya bermain PSP di Android, pengguna bisa mengunduh beberapa emulator PSP untuk Adndroid.

Emulator PSP untuk Android

1. PPSSPP

BACA JUGA:
Ingin Nomor WhatsApp Lebih Privasi? Lakukan Hal Ini

PPSSPP merupakan Emulator PSP untuk Android yang sudah terkenal dikalangan gamer. Emulator ini memiliki beberapa keunggulan seperti: kompabilitas terbaik dan kinerja yang handal. Terdapat dua versi, berbayar (USD5,99) dan gratis. Perbedannya hanya terdapat iklan di versi yang gratis.

2. PSPlay

PSPlay adalah salah satu emulator PSP gratis yang memiliki segudang fitur. PSPlay ini merupakan emulator baru yang didasarkan pada proyek open-source PPSSPP, jadi masih terdapat beberapa bug seperti beberapa permainan lag dan masalah audio. Emulator PSP ini dapat pengguna unduh secara gratis tanpa pembelian didalam aplikasi.

BACA JUGA:
Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Membeli Smartphone

3. RetroArch

RetroArch merupakan emulator PSP open-source yang dapat pengguna unduh secara gratis. Emulator ini lumayan stabil, namun masih ada beberapa kendala kompabilitas. Meski begitu, tidak ada salahnya pengguna untuk mencoba emulator PSP untuk Android yang satu ini.

4. Rocket PSP

Emulator PSP untuk android, emulator psp, emulator psp android gratis, emulator psp, emulator psp android terbaik 2018

Sama seperti PSPlay, Rocket PSP dikembangkan berdasarkan lisensi open-source PPSSPP. Masih memiliki beberapa bug, namun hampir tidak ada masalah kompabilitas perangkat. Terdapat banyak fitur yang sama dengan emulator PPSSPP. Pengguna dapat mengunduh emulator PSP ini secara gratis, namun ada tayangan iklan.

BACA JUGA:
3 Panduan Belanja Online Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Demikian rekomendasi emulator PSP untuk Android. Selamat mencoba!