Jakarta, Selular.ID – Selama beberapa bulan terakhir, Dark Mode hadir di YouTube versi Android dan Android Messages. Google mengatakan bahwa aplikasi untuk Android akan segera mendapatkan fitur tersebut seperti dikutip PhoneArena.

Sesuai namanya, dark mode mampu mengubah tampilan UI pada aplikasi dari background hitam menjadi putih. Begitupun sebaliknya dari putih menjadi hitam.

BACA JUGA:
Fitur Mode Gelap Akan Hadir di Chrome

Dark mode juga dapat melindungi mata Anda dari rasa lelah, terutama ketika tidak ada cahaya. Background putih sejauh ini dapat membuat mata cepat lelah apalagi jika terkena sinar matahari. Dark mode ini membuat mata Anda nyaman meskipun terkena pantulan cahaya ataupun sinar matahari.

Sebuah tweet dari WABetaInfo menginformasikan bahwa dark mode untuk iOS WhatsApp dan aplikasi pesan instan Android sedang dikerjakan. Saat ini dark mode untuk WhatsApp sedang tahap ujicoba dalam versi beta.

BACA JUGA:
WhatsApp Mendarat di Tablet Android

Sayangnya, tidak ada informasi kapan dark mode tersedia untuk WhatsApp. Jika sudah hadir dalam versi beta, kemungkinan versi stabil-nya akan hadir dalam waktu dekat. Ditunggu saja.