Vivo V11 Pro
Vivo V11 Pro

Jakarta, Selular.ID – Vivo V11 Pro mengusung teknologi Artificial Intelligence (AI). Teknologi AI pada V11 Pro mampu membantu pengguna dalam menjalankan berbagai fungsi smartphone yang dapat dipersonalisasi.

Teknologi AI tersebut meliputi AI Jovi Assistant, Google Lens, AI Game Mode, AI Face Shaping, AI Scene Recognition, AI Scene Recognition dan AI Portrait Framing.

1. AI Jovi Assistant

Jovi (Enjoy Vivo’s AI) merupakan asisten virtual berbasis AI yang dapat membantu pengguna dalam mengoperasikan Vivo V11 Pro. AI Jovi Assistant akan mempelajari pola penggunaan dan kebiasaan dari pengguna lalu menerapkannya setiap hari. Misalnya, pengguna yang cenderung mengubah suara smartphone ke mode Silent saat di kantor, menyalakan Bluetooth ketika di rumah atau menutup aplikasi latar belakang setiap beberapa jam, maka AI akan mengidentifikasi pola- pola ini. Kemudian AI Jovi akan mengotomatiskan proses harian ini selanjutnya untuk pengguna.

BACA JUGA:
Fasilitasi Bisnis Transformasi Digital, Kata.ai Rilis Kata Platform 3.0

2. AI Game Mode

Fitur AI Game Mode pada Vivo V11 Pro telah ditingkatkan. AI Game Mode tersebut mencakup Do not Disturb Game, Picture-in-Picture for Games, Game Keyboard, Auto Gaming Mode dan Game Assistant. Fitur AI Game Mode ini mampu meningkatkan performa Vivo V11 Pro ketika bermain game.

Terlebih ketika bermain game online, Anda tidak perlu khawatir jika ada panggilan telepon masuk. Fitur Do not Disturb Game mampu diandalkan.

3. Kamera Terintegrasi Google Lens

Kamera Vivo V11 Pro telah terintegrasi dengan teknologi Google Lens untuk menghadirkan pengenalan gambar AI kepada pengguna. Teknologi ini menggunakan algoritma pembelajaran mendalam dan teknologi jaringan saraf artifisial.

BACA JUGA:
Selular Editor’s Choice 2018: Smartphone dengan Inovasi Terbaik

Google Lens dapat mengidentifikasi objek dan pemandangan foto kemudian melakukan pencarian terkait. Lewat Google Lens, pengguna dapat menjelajahi landmark populer, mengidentifikasi tanaman dan hewan, hingga menemukan tempat untuk membeli pakaian yang dilihat.

4. AI Face Shaping

Fitur AI Face Shaping pada kamera depan menggunakan algoritma pemodelan AI pada wajah yang akan berguna saat pengguna melakukan selfie. Fitur ini mampu menyempurnakan bagian hidung, mulut dan mata. Dengan begitu, hasil foto selfie terlihat lebih natural.

5. AI Scene Recognition

AI Scene Recognition membuat antarmuka kamera Vivo V11 Pro bisa mendeteksi objek, elemen dan pemandangan berbeda yang terekam dalam frame. Misalnya, pemandangan, makanan, kembang api dan sebagainya. Kemudian fitur ini melakukan pengaturan khusus untuk mendapatkan kualitas foto terbaik.

BACA JUGA:
Tiga Smartphone dengan Desain Menawan, Xiaomi Lewat!

6. AI Portrait Framing

Fitur AI Portrait Framing membantu pengguna Vivo V11 Pro saat membidik obyek agar posisinya berada di dalam bingkai. Dengan begitu, hasil foto-nya tidak terpotong.

Teknologi AI akan memandu pengguna agar bisa memotret lebih mudah dan lebih baik terutama dalam mengarahkan Portrait Frame. Fitur ini memberitahukan pengguna mengenai cara memegang Vivo V11 Pro yang optimal untuk menghasilkan foto portrait nan menawan.

7. AI Selfie Lighting

Fitur AI Selfie Lighting yang diperbarui memberikan lebih banyak pilihan pencahayaan. Algoritma AI menyesuaikan kombinasi antara cahaya dan objek wajah saat berswafoto dan menambahkan efek pencahayaan artistik seperti baik Natural, Stereo, Studio, Loop, hingga Rainbow, secara langsung dengan mode Face Beauty Vivo V11 Pro.