Jakarta,Selular.ID – Aplikasi pesan singkat WhatsApp terus menggulirkan firur baru. Seperti diketahui sebelumnya fitur pada notifikasi WhatsApp di ponsel hanya tersedia “Balas/reply”.

Namun hal itu belum cukup untuk mengetahui apakah pesan itu sudah terbaca atau belum.

Diberitakan The Verge, WhatsApp akan mengulirkan Fitur Mark as Read, nantinya memungkinkan pengguna untuk menandai pesan yang sudah terbaca di panel notifikasi tanpa membuka aplikasi tersebut.

BACA JUGA:
Cara Ubah Suara Notifikasi Facebook Messenger dan WhatsApp

WhatsApp akan menempatkan tombol mark as read di panel notifikasi. Seperti diketahui, saat ini panel notifikasi pesan WhatsApp hanya menampilkan tombol pintas untuk membalas pesan.

Pengguna yang menerima pesan cukup menekan tombol mark as read, maka meski tidak membuka aplikasi, maka notifikasi akan hilang dan pesan tersebut akan diberikan tanda centang biru.

BACA JUGA:
Pengguna iOS Bisa Balas WhatsApp Group Secara Pribadi

Notifikasi pesan pun tidak akan muncul lagi bahkan jika ada notifikasi baru yang diterima. Hadirnya fitur ini membantu pengguna yang kerap menerima pesan dalam hitungan besar jadi mereka tak pelu lagi membuat satu-satu pesan yang masuk.

Fitur ini masih berada di server-side, jadi tidak semua pengguna beta bisa mencobanya. Namun jika penasaran akan fitur ini, bisa mengunduh APK WhatsApp.

BACA JUGA:
WhatsApp Andalkan QR Code Untuk Tambah Teman

Pengguna mencobanya dengan mendaftarkan diri ke dalam program pengujian beta WhatsApp. Namun jika ingin keluar dari program kapan pun, cukup hapus instalan versi pengujian, dan unduh versi publik WhatsApp dari Google Play Store.