Jakarta, Selular.ID – Baru-baru ini, mantan eksekutif senior Oppo, Bingzhong Li atau lebih dikenal dengan nama Sky Li, mengumumkan di akun media sosial miliknya bahwa ia telah resmi mengundurkan diri dari Oppo dan mendirikan merek teknologi Realme, sebuah perusahaan smartphone.

Realme akan fokus untuk menyediakan smartphone yang menggabungkan kinerja yang cepat, desain yang stylish dan harga yang terjangkau untuk anak muda.

Sky Li merupakan mantan Vice President & Head of Overseas Business Department Oppo, yang berhasil mengembangkan bisnis Oppo di 31 negara, termasuk di Indonesia, negara-negara lain di Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, Afrika dan Oceania.

BACA JUGA:
Sstt.. Oppo A7 Kena Korting Rp 400 Ribu

Di bawah kepemimpinan Sky Li, Oppo menjadi merek smartphone yang selalu berada di peringkat tiga besar di banyak negara, menjadikan dasar yang kuat bagi kepemimpinan Oppo di industri smartphone global.

Sekarang, Sky Li merupakan Founder & Global CEO of Realme. Realme didirikan dari pengalaman bisnis Sky Li di pasar luar negeri selama bertahun-tahun dan wawasan permintaan dari pemuda global.

BACA JUGA:
Oppo F9 Jadi Pilihan Utama Smartphone Rp4 Jutaan

Menurut penelitian selama bertahun-tahun dan interaksi yang mendalam dengan konsumen, Sky Li menemukan bahwa meskipun anak muda di seluruh dunia memiliki keinginan yang berbeda dari sebuah smartphone, namun mereka memiliki tuntutan yang sama: kinerja dan desain.

Bagi anak muda di seluruh dunia, smartphone bukan hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga perangkat utama untuk bersosialisasi, hiburan, bekerja dan belajar. Selain itu, desain serta penampilan smartphone juga dianggap sebagai simbol kepribadian mereka.

Namun, saat ini harga ponsel pintar masih dianggap cukup tinggi bagi mereka yang mencari kinerja dan desain pada saat yang bersamaan. Mereka sering mengeluh bahwa kinerja smartphone mudah melambat, atau kinerja baterai buruk, atau desain yang cenderung membosankan.

BACA JUGA:
Usung Tiga Kamera, Oppo R17 Pro Edar di Indonesia 4 Januari

Untuk memecahkan permasalahan tersebut, Sky Li menciptakan Realme yang berfokus untuk menyediakan produk smartphone yang memiliki konsep ‘power meets style’ atau integrasi dari kinerja yang cepat dan desain yang trendi.

Realme akan fokus pada permintaan pasar akan smartphone dengan harga terjangkau, memiliki kinerja yang cepat serta desain yang stylish yang saat ini masih cukup tinggi.

Apakah smartphone Realme akan masuk ke Indonesia?