Jakarta, Selular.ID – Setelah India, merek smartphone baru Realme segera masuk pasar Indonesia. Hal itu dikonfirmasi perusahaan melalui siaran resmi yang disebar ke sejumlah media di Indonesia.

“Realme berfokus pada permintaan pasar akan smartphone dengan harga terjangkau, memiliki kinerja yang cepat serta desain yang stylish yang saat ini masih cukup tinggi. Realme juga akan menjadikan Indonesia sebagai momentum awal untuk bergerak menjadi pemain smartphone di pasar global.” – tulis siaran resmi yang diterima Selular.ID (3/8/2018).

BACA JUGA:
Pertama di Dunia, Realme Exclusive Store Dibuka di Indonesia

Debut 18 Mei 2018, Realme baru memiliki satu produk bernama Realme1, dan hanya tersedia di negara India. Sama seperti Xiaomi, Realme menyasar pengguna yang mempunyai dana terbatas.

Realme didirikan dari pengalaman bisnis Sky Li (mantan eksekutif senior Oppo). Menurut penelitiannya sendiri, Sky Li menemukan bahwa meskipun anak muda di seluruh dunia memiliki keinginan yang berbeda dari sebuah smartphone, namun mereka memiliki tuntutan yang sama: kinerja dan desain.

BACA JUGA:
Realme C1 2019 Bertarung dengan Redmi 6, Siapa Terbaik di Entry Level?

Realme1, smartphone pertama dari Realme diklaim mendapat pengakuan yang luas sebagai smartphone yang memiliki desain dan kinerja yang luar biasa di India. Realme1 terjual habis dalam dua menit setelah tersedia di situs Amazon India, menjadikan Realme1 sebagai produk smartphone yang mendapatkan predikat “Best Seller”.

Sebagai merek smartphone yang ditujukan untuk anak muda, Realme juga memiliki komposisi karyawan yang cukup muda dengan rata-rata umur di bawah 30 tahun.

BACA JUGA:
Samsung Galaxy M20 Vs Realme 3: Perbedaan Spesifikasi

“Dengan memiliki karyawan yang berusia muda, Realme telah meletakkan pondasi yang kuat untuk memahami keinginan smartphone untuk anak-anak muda di seluruh dunia dan siap berjuang di pasar global, tak terkecuali di Indonesia.”

Dengan pernyataan di atas, sepertinya Realme tidak akan lama lagi tersedia di Indonesia. Kita tunggu saja pengumuman resmi selanjutnya.