Jakarta, Selular.ID – TikTok mengumumkan telah menjadi co-marketing dari Asian Games 2018.

“Kami harapkan semangat Asian Games dapat disalurkan lewat kreativitas para pengguna TikTok di kawasan Asia. Salah satunya melalui pembuatan video berkualitas. Baik mengikuti tantangan yang kami selenggarakan dan juga pengambilan momen penting di cabang olahraga yang mereka tonton bersama keluarga dan teman-teman untuk dibagikan juga di platform sosial lainnya,” tutur Dina Bhirawa, Head of Marketing, TikTok Indonesia melalui keterangan tertulisnya.

BACA JUGA:
Tembus 100 Juta Download, TikTok Duduki Peringkat 9 di Play Store

TikTok menyelenggarakan sejumlah tantangan online menyambut Asian Games 2018. Tantangan mingguan ini mengajak partisipasi dari jutaan pengguna di seluruh Asia dan pemenang akan diberikan hadiah tiket untuk menonton Asian Games 2018. Tantangan ini melibatkan content creator terbaik dan selebriti yang berasal lebih dari 10 negara Asia untuk mendukung Asian Games 2018.

BACA JUGA:
Tembus 100 Juta Download, TikTok Duduki Peringkat 9 di Play Store

Saat ini, sudah lebih dari 50.000 kreator video telah mengunggah videonya dengan menggunakan #AsianGames2018 dan #NyalakanSemangat sejak 04 Agustus 2018 lalu. TikTok mengajak para pengguna untuk menggunakan lagu resmi dari Asian Games 2018 saat membuat video mereka.

Selain pembuatan video, TikTok juga merilis fitur khusus Asian Games 2018 ini. Fitur tersebut meliputi 9 filter dan stiker khusus maskot Asian Games 2018. Hadir pula stiker 360 derajat yang unik dengan menggunakan teknologi terkini dari TikTok.