Jakarta, Selular.ID – Qualcomm telah membagikan undangan untuk sebuah acara yang akan dilangsungkan pada 10 September di San Francisco, Amerika Serikat. Dikutip dari GSMArena, acara tersebut adalah peluncuran sebuah jam tangan. Kemungkinan Qualcomm akan merilis chipset baru untuk smartwatch yang akan diluncurkan tersebut.

Bulan Mei lalu, Qualcomm dan Google mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan chipset baru untuk perangkat wearable. Chipset baru ini hadir dalam beberapa varian dengan sejumlah peningkatan performa dan daya tahan baterai.

BACA JUGA:
Android Messages Gulirkan Fitur Deteksi Spam

Chipset Snapdragon Wear 2100 SoC yang selama ini digunakan untuk jam tangan pintar dan perangkat wearable sudah terlalu lambat dan performanya tidak maksimal. Diharapkan chipset baru ini memiliki daya tahan baterai yang lebih baik. Serta chipset ini mampu berjalan dengan baik di platform Google, karena ini menjadi kelemahan chipset Qualcomm selama ini.

BACA JUGA:
Permudah Mencari Tautan, Google Hadirkan Fitur Your Related Activity

Chipset baru ini memiliki kinerja yang lebih baik daripada Snapdragon Wear 2100 SoC. Sayangnya, belum ada informasi mengenai nama chipset baru Qualcomm ini.

Baru-baru ini beredar rumor tentang peluncuran jam tangan pintar Google Pixel di musim gugur ini. Kemungkinan besar chipset baru Qualcomm ini akan digunakan pada smartwatch Google Pixel.