Tuesday, June 25, 2019
Home Devices Tablet Pasar Tablet Menurun, Huawei Tumbuh 7 Persen

Pasar Tablet Menurun, Huawei Tumbuh 7 Persen

-

Jakarta, Selular.ID – Pasar tablet di seluruh dunia terus menurun dari tahun ke tahun. Tren penjualan bergerak ke bawah selama 15 kuartal berturut-turut, dan kuartal kedua 2018 juga tidak menunjukkan peningkatan.

Namun, berbeda dengan pembuat tablet lainnya, Huawei mampu mencetak pertumbuhan besar, menurut laporan industri terbaru IDC. Apple dan Huawei adalah satu-satunya dua perusahaan yang mengalami pertumbuhan.

Huawei memimpin Apple hampir 7 persen. Apple masih menjadi yang teratas dalam hal pengiriman total, dengan lebih dari 11 juta, dengan total sepertiga dari semua tablet dikirim ke semua perusahaan besar.

Jumlah tablet yang dikirim ke seluruh dunia pada kuartal terakhir ini sebanyak 33 juta, atau menurun sebesar 5 juta jika dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.

Pada tahun-tahun sebelumnya, penjualan tablet juga telah menunjukkan tren menurun dengan angka satu digit, tetapi tahun ini telah mencapai angka dua digit. Menurut IDC, pasar tablet global menurun 13,5 persen kuartal ini.

“Meskipun konsumen dan enterprise menunjukkan minat pada perangkat yang bisa dilepas (laptop-tablet), mereka yang beranggaran ketat hanya punya sedikit pilihan dan karenanya sebagain lebih memilih PC tradisional,” kata Jitesh Ubrani, analis riset senior IDC.

“Namun dengan peluncuran Surface Go berbasis Chrome OS, dan iPad Pro yang semoga lebih terjangkau di masa depan, kategori perangkat yang dapat dilepas masih memiliki masa depan cerah, asalkan kinerja dan perangkat lunak sejalan dengan harapan pengguna.”

Latest