Sunday, October 20, 2019
Home News Ini Waktu Peluncuran Blackberry Evolve dan Evolve X

Ini Waktu Peluncuran Blackberry Evolve dan Evolve X

-

Jakarta, Selular.ID – Awal tahun 2018 lalu, muncul bocoran gambar ponsel baru BlackBerry yang diproduksi oleh Optiemus. Tipster ternama Evan Blass dalam cuitan Twitter nya kala itu mengatakan bahwa kemungkinan besar nama yang digunakan ponsel BlackBerry terbaru adalah Evolve dan Evolve X.

Kedua seri BlackBerry ini disebut-sebut memiliki kapasitar baterai cukup besar dari pendahulunya. Kapasitas kedua BlackBerry ini adalah 4.000 mAh, dan dibekali teknologi pengisian cepat Quick Sharger 3.0.

Seperti dilaporkan Xda Developers, kedua seri ini mulai dipasarkan akhir bulan Agustus di India dengan harga berbeda.

BlackBerry Evolve di India akan dilepas seharga 24.990 rupee atau sekitar Rp 5 juta.Sementara Evolve X dibanderol 34.990 atau Rp 7,4 juta.

Kedua BlackBerry ini menawarkan layar IPS LCD dengan bentangan 5,99 inch. Mengusung aspek rasio resolusi 2.160 x 1.080 pixel dan tanpa notch.

Bila Evolve ditenagai Snapdragon 450 dan RAM 4 GB, Evolve X punya dapur pacu lebih tinggi. Tersemat prosesor Snapdragon 660 dengan RAM 6 GB.Untuk memorinya kedua smartphone ini memiliki daya tampung 64 GB dan slot microSD.

Untuk kebutuhan fotografi, Evolve memboyong kamera belakang ganda. Masing-masing berukuran 13 MP dan 13 MP, semua punya aperture f/2.0. Dua kamera ini menawarkan kemampuan 4x zoom, slow-motion dan refocus mode.

Evolve X pun mengusung kamera ganda di belakang. Hanya ukurannya berbeda, terdiri dari kamera utama berukuran 12 MP yang punya aperture f/1.8 dan ukuran pixel 1,4 micron. Kamera kedua berukuran 13 MP dengan aperture f/2.6 dan ukuran pixel 1 micron.Kamera depan kedua ponsel ini sama. Punya ukuran 16 MP dengan aperture f/2.0 dan bidang pandang 78 derajat.

Kedua ponsel ini akan menjalankan Android Oreo 8.1. Fitur keamanan DTEK, BlackBerry Hub, BlackBerry Power Center dan BlackBerry Privacy Shade disematkan di dalamnya.

Blackberry Evolve dan Evolve X turut menyertakan USB Type C, 4G VoLTE, WiFi, Bluetooh, USB OTG dan port audio 3,5 mm. Keduanya turut dibekali sensor sidik jari di bagian belakang bodi, meski kamera bagian depan punya fitur face unlock.

Untuk diketahui, seperti TCL Optiemus memiliki lisensi untuk menggunakan nama BlackBerry pada beberapa handsetnya.lisensi tersebut hanya mencakup India, Sri Lanka, Nepal, dan Bangladesh.

Karena pasar Optiemus terbatas melalui lisensinya dengan BlackBerry, kemungkinan duo ponsel BlackBerry ini hadir dengan nama yang berbeda di luar AS, Kanada dan Eropa.

Latest