Thursday, May 23, 2019
Home Apps OVO Perluas Jangkauan QR Code ke 9.000 UKM di Seluruh Indonesia

OVO Perluas Jangkauan QR Code ke 9.000 UKM di Seluruh Indonesia

-

Jakarta,Selular.ID- OVO, platform pembayaran mengumumkan bahwa OVO QR code telah tersedia dan dapat diakses melalui aplikasi OVO dan Grab serta memperluas jangkauannya ke 9.000 Usaha Kecil Menengah (UKM) di seluruh Indonesia.

Melalui perluasan jangkauan QR code ini, OVO menjadi platform pembayaran di Indonesia yang diterima di semua jenis bisnis, dari mal besar hingga gerai tradisional kecil yang sebelumnya belum pernah tersentuh pembayaran non-tunai.

Adrian Suherman, President Director, OVO menjelaskan, pada akhir 2018, OVO menargetkan QR code untuk tersedia di 100 ribu UKM.

Dengan perluasan jangkauan QR code ini, OVO membuat teknologi pembayaran tersedia di seluruh kota-kota Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Semarang.

“Upaya ini dilakukan guna memastikan lebih banyak pemilik usaha kecil seperti pujasera, warung dan kios yang dapat memanfaatkan teknologi non-tunai untuk pertama kalinya, serta menumbuhkan bisnis mereka secara lebih cepat dengan memanfaatkan basis pelanggan OVO.”tutur Adrian, dalam keterangan resminya.

Dengan QR code OVO, bahkan warung kelontong yang tidak terjangkau pembayaran menggunakan mesin EDC, dapat memanfaatkan teknologi dan menerima pembayaran non-tunai.

“Dengan menyediakan pembayaran QR code di aplikasi Grab, secara berkesinambungan kami akan terus menambahkan layanan yang paling sering digunakan oleh pelanggan di dalam aplikasi Grab. Sekarang pengguna dapat bepergian, memesan makanan, mengirimkan barang dengan cepat, dan membayar makanan di warung, semuanya dalam satu platform,” ucap Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

Dalam waktu dekat OVO akan tersedia pada 350 ribu gerai di 212 kota, OVO juga telah hadir di 90% mal di Indonesia, termasuk hypermarket, department store, kedai kopi, bioskop, operator parkir dan jaringan rumah sakit.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest