Jakarta,Selular.ID-Beberapa waktu lalu, Instagram meluncurkan fitur you’re all caught up yang menginformasikan kepada pengguna bahwa mereka telah melihat semua unggahan di beranda.

Kini, mereka menggantikan fitur tersebut dengan recommended for you.Dilaporkan Newsweek, fitur you’re all caught up sebagai pengontrol aktivitas di Instagram. Fitur tersebut diluncurkan agar pengguna tidak lupa waktu untuk melihat unggahan di beranda. Namun, fungsi fitur tersebut bakal segera digantikan dengan fitur recommended for you.

BACA JUGA:
Lebih Privasi, Instagram Stories dapat Dibagikan ke Orang Terdekat Saja

Sebagai salah satu upaya, untuk mempermudah pengguna menambah teman atau mencari teman yang belum diikuti atau difollow.

Fitur ini mempermudah pencarian teman untuk diikuti. Kehadiran fitur recommended for you sebenarnya untuk memberikan kemungkinan bagi pengguna menemukan dan mengikuti pemilik akun lain, berdasarkan rekomendasi sesuai dengan ketertarikan dan minat pengguna.

Sejauh ini, fitur tersebut ada pada aplikasi Instagram yang diunduh oleh pengguna di Android atau IOS. Sayangnya, tidak seperti fitur-fitur notifikasi lain, yang memiliki cara untuk menonaktifkannya, fitur ini tidak ada opsi untuk menonaktifkan, sehingga apabila pihak Instagram belum melakukan koreksi atau pembaharuan terhadap fitur ini, maka fitur ini akan berjalan terus secara otomatis di laman Instagram tanpa bisa dihentikan atau dinonaktifkan.

BACA JUGA:
Instagram Luncurkan Stiker Countdown di LIVE, Pengguna Bisa Interaksi Langsung

Instagram menjanjikan, fitur recommended for you bakal diuji coba dalam beberapa hari ke depan. Mereka bakal menerima masukan dari pengguna terkait fitur baru tersebut.

Ini bukan kali pertama Instagram melakukan uji coba terhadap fitur serupa recommended for you. Jika memakai Instagram versi terbaru, maka pengguna akan menemukan fitur serupa di bagian pencarian. Halaman pencarian di Instagram kini menampilkan berbagai unggahan sesuai minat pengguna yang dibagi dalam beberapa kelompok.