Sunday, May 26, 2019
Home Tips Lupa Meletakkan Smartphone, Ini Solusinya

Lupa Meletakkan Smartphone, Ini Solusinya

-

Jakarta, Selular.ID – Lupa meletakan smartphone memang menjadi hal yang sangat menjengkelkan. Terkadang seseorang lupa menaruh smartphone mereka karena sedang melakukan seuatu ataupun sedang mengalami banyak masalah. Anda juga pernah mengalaminya bukan ?

Menjawab hal ini, Google mengatakan bahwa layanan mereka yaitu Find my phone kini bisa langsung diakses via Google Search di komputer desktop. Cara menggunakan fitur Find My Phone cukup mudah. Berikut ulasannya.

  1. Pertama-tama akses Google di PC atau laptop Anda. Selain itu, Anda juga bisa melakukannya di smartphone kerabat Anda.
  2. Ketik find my phone di search bar, maka Google akan langsung menampilkan peta lokasi dari perangkat yang Anda cari.
  3. Selanjutnya Google akan menyertakan daftar perangkat Android mana saja yang Anda ingin cari di pojok kanan atas.
  4. Lalu pilih perangkat apa yang sedang Anda cari.
  5. Setelah Anda memilih perangkat mana yang ingin dilacak, Google akan menampilkan peta lokasi dari perangkat terkait. Kemudian Google akan menampilkan sebuah notifikasi di layar smartphone, yang menyebutkan bahwa fitur Android Device Manager telah melacak lokasi dari ponsel Anda.
  6. Apabila Anda masih kesulitan mencarinya, Google juga menyertakan opsi untuk melakukan nada panggil pada telepon. Nada dering yang Anda pilih berbunyi cukup keras walaupun suara nada dering smartphone Anda sangat kecil.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest