Friday, May 24, 2019
Home Apps Line Gulirkan Stiker Nama Populer di Indonesia

Line Gulirkan Stiker Nama Populer di Indonesia

-

Jakarta,Selular.ID – Sebagai aplikasi pengiriman pesan instan, Line mengandalkan stiker untuk bisnisnya, sehingga Line terus menghadirkan stiker untuk hadirkan pengalaman komunikasi yang unik.

Untuk menambah ragam tren stiker lokal, Line baru saja meluncurkan stiker bertemakan nama-nama populer di Indonesia.

Revie Sylviana, Strategic Partnership dan B2C Director Line Indonesia menjelaskan, Stiker Line yang mengandung nama-nama populer sebelumnya telah diluncurkan di negara Thailand dan Jepang dan diterima dengan baik oleh para pengguna Line di negara tersebut.

“Banyak pengguna kami yang didominasi generasi muda pasti akan mencari nama masing-masing dan berlomba untuk mengirimkan stiker dengan nama mereka ke teman-teman, sehingga komunikasi menjadi semakin erat dan seru. Ada ribuan stiker yang berisi ratusan ragam nama yang bisa dipilih para pengguna,” jelas Revie, dalam keterangan resminya.

Dikatakan Revie, dalam proses pembuatan stiker nama ini, Line terlebih dulu mengadakan survei untuk mencari nama-nama yang populer di Indonesia. Setelah mendapatkan ragam nama populer, Line merangkul para kreator lokal lewat platform Line Creators Market dengan menggelar sayembara dan mengajak para kreator untuk membuat ide untuk stiker nama tersebut. Telah terpilih beberapa kreator lokal yang karya stiker namanya sudah bisa didapatkan oleh para pengguna mulai sejak 10 Agustus kemarin.

Kualitas lokal kreator dijelaskan Revie, tidak kalah saing dengan karakter IP internasional lainnya. Sebelumnya, pasar Indonesia banyak didominasi oleh karakter IP internasional. Melalui platform Liine Creators market, Line ngin mendorong semangat kreator lokal untuk terus berkreasi dalam menghadirkan stiker dengan karakter IP yang unik dan kuat yang nantinya bisa kami luncurkan di pasar Internasional.

Diharapkan stiker nama ini dapat membuat komunikasi para pengguna menjadi semakin personal dan semakin menyenangkan. Sebelumnya, stiker karya kreator lokal lain seperti stiker kata-kata slang, humor lokal, dan dialek lokal telah berhasil menembus angka pembelian lebih dari 200.000 sejak Januari 2018 dan selalu menduduki peringkat top rank di platform Line Creators Market.

Karya kreator lokal seperti Milk and Mocha karya Melani Setyowati Santoso, Neneng Gresek karya Junaidi, serta Njul Njel karya Junairdi Satyanagara, berhasil menarik perhatian masyarakat luar Indonesia, terbukti dengan diluncurkannya karakter-karakter ini di Thailand. Karakter-karakter ini langsung menduduk top 3 dan berhasil bersaing dengan karakter IP internasional lainnya.

Bahkan per 14 Agustus 2018, karakter Neneng Gresek bahkan berhasil menduduk peringkat pertama top stiker di Thailand. Karena mendapatkan permintaan yang tinggi, stiker Neneng Gresek, Milk and Mocha, dan Njul Njel juga akan dirilis di negara Taiwan dan Jepang.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest