Jakarta, Selular.ID – Setelah mejeng di Computex 2018 (5/6/2018), vendor asal Taiwan Asus bersiap menggelontorkan varian baru, ROG (Republic of Gamers) Phone ke Indonesia.

Smartphone yang ditujukan khusus untuk pencinta game ini, direncanakan akan melenggang pada kuartal keempat 2018. Kehadiran ROG Phone menandai debut Asus di segmen smartphone gaming yang dinilai tumbuh pesat belakangan ini.

Head of Public Relations Asus Indonesia Muhammad Firman, mengungkapkan bahwa saat ini proses perizinan ROG Phone, terutama dalam hal pemenuhan TKDN sebesar 30% sesuai ketentuan pemerintah, telah mencapai tahap akhir. Sehingga, jika tidak ada kendala, pecinta game mobile akan bisa menikmati ROG phone sesuai jadwal telah yang direncanakan.

Menurut Firman, keputusan Asus untuk mendatangkan ROG Phone sejalan dengan perkembangan tren mobile gaming yang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya kalangan milenial.

BACA JUGA:
Asus Janji Zenfone Max Pro (M2) Tidak Akan Gaib

“ROG Phone memang secara khusus menyasar para mobile gamer. Kami berharap produk ini dapat memperkuat posisi Asus di pasar smartphone gaming di Indonesia,” ujar Firman di sela-sela peluncuran ROG Strix Hero II dan Scar II GL504, di Jakarta (14/08/18).

Keputusan Asus mendatangkan ROG Phone juga didasarkan pada laris manisnya penjualan varian Zenfone Max Pro M1 yang telah dirilis pada 23 April 2018 lalu. Kehadiran smartphone berkapasitas 5.000 mAh ini terbukti diminati oleh para casual gamer.

Kehadiran smartphone gaming dari lini ROG Asus membuat konsumen memiliki alternatif yang jauh lebih baik, terutama dari sisi jaminan dan layanan purna jual. Pasalnya, Asus ROG Phone merupakan smartphone resmi.

Hal ini berbeda dengan tiga pemain yang saat ini menguasai pasar, yakni Razer Phone, Xiaomi Black Shark dan ZTE Nubia Red Magic. Ketiganya diketahui merupakan produk yang masuk lewat jalur BM (black market).

BACA JUGA:
Asus ROG Phone Resmi di Indonesia, Pre Order Januari 2019

Firman mengatakkan bahwa sebagai perusahaan multinasional, Asus akan selalu comply dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Itu sebabnya, untuk mengedarkan produk tersebut, pihaknya harus melalui tahapan perizinan yang sudah ditentukan.

Spesfikasi Gahar

Untuk bisa bersaing dengan produk kompetitor, Asus ROG Phone telah dilengkapi sederet fitur baru di industri smartphone-gaming, yang membuatnya menonjol dari smartphone game lainnya, sehingga bisa menarik animo pengguna.

Fitur baru yang pertama adalah letak port USB Type-C, yang memungkinkan pengguna untuk bermain game dalam mode lansekap tanpa kehilangan cengkeraman.
Smartphone dilengkapi dengan layar Full HD+ AMOLED HDR 6.0 inci dengan refresh rate layar 90Hz dan waktu respons 1ms. Mengikuti rasio layar kekinian 18:9, bagian depan Asus ROG Phone sudah dilindungi Gorilla Glass.

BACA JUGA:
Asus Bakal Bikin Sejarah dalam Dunia Gaming Mobile

Perangkat didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan kecepatan lari 2.9GHz, digabungkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan onboard hingga 512GB.
Fitur tambahan di bagian dalamnya termasuk sistem GameCool yang memastikan thermal di bagian dalam tidak menyebar ke luar dan ruang Uap 3D yang disematkan di sebelah chipset.

Urusan foto dan video, smartphone ini telah dilengkapi dua kamera utama bersesolusi 12MP dan 8MP. Kamera depannya didukung resolusi 8MP.
Baterai berkapasitas 4000 mAh dikombinasikan teknologi Asus HyperCharge 20W sanggup membuat ROG Phone digunakan dalam waktu lama saat gaming. ROG Phone berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dibalut tampilan antarmuka ROG Gaming UI.