Jakarta,Selular.ID – Baterai adalah hal paling dibutuhkan smartphone dalam situasi apapun. Pengguna smartphone kerap telat merespon disaat kondisi baterai melemah.

Melihat itu Google Maps menggulirkan fitur mengirimkan informasi tentang kondisi baterai kepada pengguna lain.

Fitur tersebut berfungsi saat pengguna membagikan lokasi kepada pengguna lain, nantinya detail kecil tentang sisa daya baterai ponsel akan terlihat.

BACA JUGA:
Google Maps Tampilkan Batasan Kecepatan Laju Kendaraan

Dilaporkan The Verge, fitur terbaru dalam aplikasi tersebut membantu pengguna untuk mengirimkan informasi tentang kondisi baterai kepada pengguna lain. Serta, sebaliknya pengguna bisa mengetahui kondisi baterai teman.

Mereka dapat mengetahui kondisi terakhir baterai. Jadi, jika tidak ada respon cepat, pengguna lain tahu jika baterai handphone sedang membutuhkan pertolongan atau mati.

BACA JUGA:
Riwayat Lokasi di Google Maps Bakal Bisa Hapus Secara Otomatis

Fitur ini dirilis Google mengingat banyaknya pengguna yang menggunakan fitur Share Live Location atau membagikan lokasi dalam waktu nyata pada pengguna lainnya, namun sering kali lokasi pengirim secara tiba-tiba tidak merespons apapun dan membuat pengguna lainnya bingung, apakah pengirim lokasi kehilangan sinyal, atau apakah baterai ponsel pengirim habis.

Dengan fitur terbaru ini, penerima peta lokasi mengetahui berapa banyak sisa daya baterai ponsel si pengirim, sehingga mereka bisa menebak penyebab jikalau secara tiba-tiba tidak ada update terbaru dari lokasi pengirim.

BACA JUGA:
Google Maps Uji Fitur Navigasi AR

Fitur ini awalnya diperkenalkan pada Februari.Beberapa orang menyebutkan sudah mendapatkan fitur tersebut. Tetapi Google menggulirkan secara luas.