Wednesday, June 19, 2019
Home News Kejar-Kejaran, Asus dan Acer Ingin Jadi Nomor Satu

Kejar-Kejaran, Asus dan Acer Ingin Jadi Nomor Satu

-

Jakarta, Selular.ID – Kompetisi di ranah PC dan notebook kian sengit. Terutama brand PC dan notebook asal Taiwan, seperti Asus dan Acer. Dua brand asal Taiwan ini berlomba-lomba untuk meluncurkan produk terbaik dan menjadi pemimpin di ranah PC dan notebook di dunia, termasuk Indonesia.

Acer dan Asus menyabet gelar Worldwide Top 5 PC Vendor 2017 versi IDC. Dalam Worldwide Top 5 PC Vendor 2017, Acer menduduki posisi kelima sebagai vendor PC terbaik selama 2017 dengan total pengiriman produk 17,564 dan market share 6.8%. Sedangkan Asus menempati urutan 6 dengan total pengiriman produk 17,109 dan market share 6.6% selama 2017.

”Di Indonesia sendiri, Acer menduduki peringkat kedua untuk total penjualan PC dan notebook. Kami akan terus menjaga posisi Acer di nomor dua di Indonesia, bahkan menjadi nomor satu. Selama lebih dari 15 tahun di Indonesia, kami menjadi top brand di Indonesia. Tob brand tersebut dipimpin oleh brand asal Taiwan,” ujar Suryadi Hiumanbrata, Product Manager Consumer Notebook Acer Indonesia.

Sementara Asus masih menjadi nomor satu di Indonesia, khususnya lini notebook gaming ROG.

Untuk tahun 2018 ini, Suryadi belum memiliki data total market share selama 2018 ini.

“Kita fokus ke produk lifestyle, gaming dan lainnya. Untuk lifestyle, kita mengutamakan desain tipis dan menarik. Mulai dari produk notebook, PC dan All-in-One. Kita akan meluncurkan produk dan varian baru untuk lifestyle di tahun 2018 ini,” jelas pria berkacamata tersebut.

Disampaikan Suryadi, untuk gaming, Acer akan meluncurkan produk dan varian baru dalam lini Predator di tahun ini. Acer juga memperkenalkan kembali produk notebook dan PC anyar mereka dalam gelaran Taiwan Excellence 2018.

“Kami akan meluncurkan edisi khusus white edition untuk semua lini produk Predator. Kebanyakan notebook gaming di pasar jarang yang hadir dalam warna putih. Untuk Predator Helios 500 white edition akan masuk Indonesia dalam waktu dekat. Semua lini Predator white edition hadir dalam jumlah terbatas,” tandas Suryadi.

Suryadi mengatakan bahwa Indonesia memang menjadi pasar yang menggiurkan untuk PC dan notebook.

“Persaingan di ranah gaming cukup ketat karena banyak brand masuk ke Indonesia. Oleh karena itu, Acer Predator mengusung sejumlah teknologi dan inovasi baru, salah satunya sistem pendingin thermal. Thermal ini menjadi solusi untuk para gamer agar tidak khawatir notebook panas ketika gaming. Sistem pendingin ini hadir di semua lini notebook dan PC Predator,” imbuhnya.

Dijelaskannya baik produk lifestyle maupun gaming memiliki total penjualan yang hampir sama di Indonesia.

“Kami akan terus memperkenalkan brand Predator kepada masyarakat Indonesia agar menjadi nomor satu. Lini produk Predator sendiri hadir dalam berbagai varian harga. Seri Nitro untuk entry level dengan harga terjangkau, di bawah Rp 20 juta. Dengan harga terjangkau, kami berharap produk Predator bisa diterima oleh masayarakat Indonesia,” tutup Suryadi.

Latest