Jakarta, Selular.ID – Kehadiran jaringan super cepat 5G mendapat animo besar bagi para vendor ponsel. Walaupun jaringan 5G belum diimplementasikan, salah satu brand smartphone asal Amerika Serikat rupanya sudah membuat modul smartphone 5G.

Sebut saja Motorola, brand yang telah diakuisisi oleh Lenovo empat tahun silam ini telah menyiapkan Moto Mod 5G untuk perangkat terbarunya, Moto Z3. Moto Mod merupakan perangkat tambahan yang diciptakan Motorola untuk menambah fitur diluar kemampuan smartphone, seperti proyektor, JBL soundboost, dan lain-lain.

BACA JUGA:
Ericsson : Koneksi 5G Diprediksi Mencapai 1,5 Milyar Pada Akhir 2024

Moto Mod 5G milik Motorola ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan jaringan 5G hanya dengan menempelkannya ke penutup belakang ponsel. Perangkat ini hanya bekerja pada varian terbaru, Moto Z. Ini juga yang akan membuat Motorola bakal mendapatkan julukan 5G “updgradeable”. Karena teknologi ini merupakan pertama di dunia, khususnya di pasar ponsel pintar.

Moto mod 5G

Motorola bekerja sama dengan Verizon untuk mengembangkan ponsel. Selain itu, Verizon pun bakalan menjadi salah satu penyedia jaringan broadbrand dengan dukungan 5G pertama di Amerika Serikat, sebagaimana Selular.ID lansir dari BGR, Jumat (03/08).

BACA JUGA:
Ponsel Lipat Razr Akan Kembali Dihadirkan Motorola

Selain dukungan 5G yang datang di kemudian hari, Moto Z3 akan menawarkan layar Super AMOLED 6 inci dengan resolusi 2160 x 1080, prosesor Snapdragon 835, RAM 4GB, penyimpanan 64 GB. Di sektor kamera terdapat dual 12-megapiksel kamera belakang, kamera selfie 8 megapiksel.

Terdapat baterai 3000 mAh dengan dukungan pengisian TurboPower, sensor sidik jari, konektivitas USB-C, dan Android 8.1 Oreo.

BACA JUGA:
Motorola P40 Tampil Dengan Lubang di Layar Untuk Kamera Selfie?

Moto Z3 akan tersedia secara eksklusif melalui Verizon pada 16 Agustus seharga $480. Namun untuk Moto Mod 5G, sepertinya akan dibanderol lebih dari $100, atau hanya $50 jika membeli perangkat varian Moto Z terbaru.

Belum ada info resmi terkait ketersediaan Moto Z3 maupun Moto Mod 5G di Indonesia. Mari kita tunggu!