Friday, July 19, 2019
Home News Ini Alasan Samsung Galaxy Note 9 Masuk Indonesia

Ini Alasan Samsung Galaxy Note 9 Masuk Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Meski mengalami penurunan market share per tahunnya sebesar -2.4% secara global, tak menyulutkan niat Samsung untuk memboyong produk flagship terbaru mereka ke Indonesia yakni Galaxy Note 9.

Dinilai Samsung produk flagship memiliki pasar yang cukup baik di Indonesia.

Samsung Galaxy Note 9
(Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

“Pangsa pasar ponsel premium di Indonesia masih berkembang. Inilah alasan kita memboyong Galaxy Note 9 ke Indonesia. Respon masyarakat Indonesia terhadap Galaxy Note 9 sangat luar biasa. Ini terbukti dengan pre-order Galaxy Note 9 yang sudah sold out,” jelas Denny Galant, IT & Mobile Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia, saat acara peluncuran Samsung Galaxy Note 9 di bilangan SCBD, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Disampaikan Denny, Samsung Galaxy Note 9 sudah memiliki sejumlah peningkatan dari segi fitur, teknologi dan spesifikasi. Ini juga yang menjadi alasan pre-order Galaxy Note 9 yang digelar Samsung disambut baik masyarakat Indonesia.

“Teknologi asisten virtual Bixby yang ada pada produk flagship sebelumnya kembali hadir di Galaxy Note 9. Kemampuan Bixby di Galaxy Note 9 lebih optimal. Bisa mendeteksi beragam perintah suara,” terang Denny.

Selain itu, dijelaskan Denny fitur AR Emoji pada Galaxy Note 9 lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Lebih banyak mode yang disematkan dalam AR Emoji pada Galaxy Note 9 dan lebih akurat. Kemampuan kamera belakang dan depannya pun lebih baik,” jelasnya.

Dikatakan Denny, kemampuan S Pen-nya pun lebih baik.

“Pengguna dapat mengoperasikan S Pen di dalam air, tanpa khawatir akan menggangu aktivitasnya, seperti layar tertekan sendiri saat di dalam air. S-Pen pada Galaxy Note 9 juga berfungsi sebagai remote control. Misalnya dapat digunakan sebagai remote ketika selfie dengan jarak sekitar 2 atau 3 meter. Cukup menekan tombol S-Pen saja dari jarak tersebut, maka seketika akan tercipta foto selfie,” tandasnya.

Untuk performanya, diungkapkan Denny ditunjang ROM 512GB sehingga mampu menyimpan aplikasi dan data lebih besar.

“ROM 512 GB ini juga cocok untuk bermain game. Terlebih dengan dukungan sistem pendingin. Daya tahan baterai nya pun cukup awet,” papar Denny.

Samsung Galaxy Note 9 menghadirkan serangkaian fitur yang dibutuhkan masyarakat Indonesia dengan segmentasi berbeda.

“Masing-masing orang punya kebutuhan tersendiri dengan Galaxy Note 9. Galaxy Note 9 menyasar generasi milenial yang suka selfie, fotografi, gaming dan mobilitas tinggi. Oleh karena itu, kami optimis Galaxy Note 9 laris manis di pasar Indonesia,” tutup Denny.

Latest