Jakarta,Selular.ID – Google akan mengenalkan aplikasi kesehataan terbaru dengan memanfaatkan teknologi kecerdaaan buatan Artificial Intelligence (AI).

Fitur tersebut adalah Google Coach, aplikasi ini memanfaatkan data yang dimiliki Google tentang pengguna dalam merekomendasikan jenis dan rutinitas olahraga.

Jika pengguna melewatkan jadwal olahraga yang dipilih, Google Coach akan memberikan alternatif lain yang sesuai dengan karakter pengguna.

BACA JUGA:
Google Translate Diperbarui Untuk Kalimat Gender

Artinya, aplikasi tersebut tak ubahnya asisten pintar yang mengawasi dan memastikan kondisi fisik pengguna tetap prima. Google Coach tak cuma merekam aktivitas dan data standar semacam pola jalan, pola tidur, serta denyut jantung.

Dilaporkan Cnet, tidak hanya dari sektor olahraganya semata, Google Coach juga membantu mengawasi asupan nutrisi dan merekomendasikan makanan yang pas dengan pengguna. Google Coach juga mencatat peningkatan performa olahraga pengguna dari waktu ke waktu.

BACA JUGA:
Ada Bug di Google+, Akibatnya 52 Juta Data Bocor

Dengan banyaknya hal yang diawasi Google Coach, untuk menghindari notifikasi dobel dan menggangu penggunanya, Google Coach bakal merangkum menjadi sebuah notifikasi utuh.

Pengguna smartphone Android pun dapat memanfaatkannya, tetapi dengan kapasitas tertentu. Google juga dikatakan berambisi membawa asisten kesehatannya ke produk-produk yang lebih luas semacam Android TV, Google Home, dan perangkat-perangkat terhubung masa depan.