Tim Infinix beserta partner menunjukan Infinix Hot S3X (Donnie Pratama Putra/Selular.ID )

Jakarta, Selular.ID – Perkembangan mobile gaming di seluruh penjuru dunia semakin pesat. Jumlah game mobile untuk Android dan iOS semakin banyak. Beragam genre dan kualitas game hadir di Play Store dan App Store.

Kualitas grafis game mobile tidak kalah dengan game PC. Untuk memainkan game mobile berkualitas tinggi, tentunya membutuhkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni. Mulai dari chipset, CPU, GPU, RAM, ROM dan baterai yang memadai dibutuhkan untuk bermain game di ponsel.

BACA JUGA:
Penjualan Smartphone Infinix Naik 28 Persen

Sejumlah vendor ponsel seperti Oppo, Vivo dan lainnya turut memproduksi smartphone dengan mode gaming. Bahkan vendor lain seperti Asus, Xiaomi, Razer dan lainnya turut merilis gaming phone. Ini juga yang mendorong Infinix untuk segera merilis gaming phone khusus untuk gaming.

“Infinix akan segera merilis ponsel khusus gaming. Tunggu saja tanggal rilisnya. Untuk nama juga belum bisa kita share,” ungkap Agus Tan, Director ARM selaku distributor Infinix kepada Selular.ID saat acara peluncuran Infinix Hot S3X di bilangan Kuningan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

BACA JUGA:
HOT S3X Dongkrak Penjualan Infinix di Penghujung Tahun

Tidak banyak informasi yang disampaikan Agus, termasuk spesifikasi gaming phone Infinix. Pastinya, gaming phone Infinix ini memiliki performa optimal. Dapur pacunya pun sudah pasti mendukung kegiatan gaming.

Sebelumnya, Infinix telah merilis Zero 5 yang memiliki performa optimal sehingga cocok untuk gaming. Infinix Zero 5 menggunakan chipset MediaTek Helio P25 dan RAM 6GB. Namun, Infinix Hot S3X yang baru diluncurkan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430. Lantas chipset mana yang digunakan ponsel gaming Infinix ? Qualcomm atau MediaTek ?