Friday, April 26, 2019
Home News Social Media Google Play Pangkas Ukuran Aplikasi

Google Play Pangkas Ukuran Aplikasi

-

Jakarta, Selular.ID – Jika Anda menggunakan smartphone Android dengan memori terbatas, berikut kabar gembira untuk Anda. Google Play berhasil memangkas ukuran aplikasi menjadi setengahnya sehingga pengguna bisa menyimpan lebih banyak aplikasi di smartphone mereka.

Melalui blog developer, Direktur Google Play Purnima Kochikar mengungkapkan bagaimana toko aplikasi telah meningkat selama beberapa bulan terakhir dan apa visi perusahaan ke depannya.

Salah satu peningkatan yang paling menonjol adalah pengurangan ukuran aplikasi. Berkat alat pengembang yang ditingkatkan, ukuran aplikasi di Play Store diklaim berkurang hingga 65%.

Pengguna dengan penyimpanan terbatas di smartphone mereka sekarang lebih bersedia mencoba berbagai aplikasi.

Hal ini secara alami mengarah pada peningkatan pemasangan aplikasi dan penggunaan yang lebih baik, yang membuat pengembang aplikasi dan Google senang.

Selain mengurangi ukuran aplikasi, Google melakukan banyak upaya dalam membantu orang menemukan aplikasi yang mereka butuhkan, termasuk AI dan pembelajaran mesin, dan tampaknya itu menunjukkan hasil.

Menurut Kochikar, kunjungan Play Store naik sebesar 30% selama 12 bulan terakhir.

Pengalaman pengguna juga telah ditingkatkan. Kochikar menyebutkan pengurangan hingga 70% dalam tingkat crash, sekali lagi setelah Google mengirimkan alat baru untuk membantu pengembang mengoptimalkan perangkat lunak mereka.

Algoritma yang disempurnakan kini bisa mendeteksi penipuan, konten yang tidak pantas, dan malware dengan akurasi 99%, cukup sebuah pencapaian, mengingat sistem harus memindai lebih dari 50 miliar aplikasi setiap hari untuk memastikan tidak ada yang mencoba melanggar aturan.

Salah satu layanan yang ingin Google bawa ke lebih banyak pengembang adalah “Google Play Instan”.

Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk mencoba permainan dengan segera, tanpa harus menginstalnya di perangkat mereka.

Opsi “Coba sekarang” adalah cara cepat untuk melihat apakah game bisa memenuhi harapan pengguna dan apakah itu layak untuk diunduh.

Play Instant saat ini tersedia untuk sejumlah game, tetapi Google berencana memasukkan lebih banyak pengembang dalam beberapa bulan mendatang.

Google Play saat ini menjadi platform yang lebih kuat dan efisien, bukan tugas yang mudah dengan berbagai macam perangkat yang menjalankannya, dan ini merupakan berita terbaik bagi penggunanya.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest