Sunday, June 16, 2019
Home News E-Commerce Dukung Indonesia 4.0, Google Gandeng Kemenperin Latih Sahabat Go Digital

Dukung Indonesia 4.0, Google Gandeng Kemenperin Latih Sahabat Go Digital

-

Jakarta, Selular.ID ​- Google mengumumkan kerja sama terbarunya dengan Kementerian Perindustrian untuk mengadakan pelatihan langsung untuk kelompok bisnis yang telah terpilih.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bagian dari misi Indonesia 4.0 oleh pemerintah, yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan di sektor industri.

“Setelah memperluas pelatihan Gapura Digital di 14 lokasi di 12 kota di Indonesia, kami melihat tingginya antusiasme dari para pelaku UKM yang ingin belajar lebih lanjut tentang bagaimana mereka bisa membawa bisnis mereka online dan memanfaatkan Internet untuk bisnis mereka,” ujar Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia, pada pengumuman kerja sama dengan Kementerian Perindustrian di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Guna mendukung inisiatif pemerintah bernama Indonesia 4.0, Veronica mengatakan Google telah menyediakan pelatihan keterampilan digital sejak awal tahun 2018 kepada industri kecil dan menengah yang ditunjuk oleh Kementerian Perindustrian.

Khusus untuk program pelatihan “Sahabat Go Digital” ini, karyawan Google akan memberikan pelatihan secara langsung selama 3 bulan kepada kelompok UKM terpilih yang memiliki potensi untuk melebarkan target pasar yang lebih luas dan menjangkau pelanggan dari luar negeri.

Kementerian Perindustrian telah meluncurkan roadmap Indonesia 4.0 dimana pemberdayaan pelaku IKM menjadi salah satu program prioritas nasional dalam roadmap tersebut.

“Kegiatan Sahabat Go Digital (Pengusaha Hebat Go Digital) dari Google ini mendukung upaya kementerian perindustrian dalam pelaksanaan roadmap tersebut, dengan memberdayakan para pelaku IKM agar dapat mengakses pasar global,” kata Gati Wibawaningsih, Dirjen IKM, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Program tersebut akan mulai bulan September 2018.

“Kami berharap kami merupakan mitra yang tepat bagi pemerintah untuk mendukung terwujudnya inisiatif ini. Kami sangat tidak sabar untuk menjalankan program pelatihan langsung ini, dan menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang memiliki program seperti ini di Asia,” kata Putri Alam, Head of Public Policy & Government Relations, Google Indonesia.

Latest