Tim Pomona bersama partner (Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Pomona, strartup advertising tech (adtech) merupakan platform pertama di Indonesia yang fokus pada sales coversion untuk industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG).

Para pelalu industri FMCG ini dapat mengetahui tingkat penjualan produk dari setiap transaksi pembelian melalui teknologi Pomona.

“Pomona turut berkontribusi dalam pengembangan dan kemajuan industri FMCG Indonesia dan juga para pelaku industri ini. Melalui inovasi teknologi Pomona memberikan pandangan mengenai sales conversion atau tingkat penjualan dari kegiatan pemasaran yang dilakukan pelaku industri FMCG. Inovasi ini menyasar celah dalam mengetahui sales conversion yang selama ini masih dilakukan dengan cara konvensional,” ujar Benz Budiman selaku pendiri dan CEO Pomona di Jakarta, Kamis (2/8/2018)

Platform omni-channel Pomona hadir dalam versi web serta aplikasi berbasis Android dan iOS. Melalui teknologi OCR mampu membaca struk menjadi lebih cepat. Didukung pula machine learning yang dapat membantu menganalisa dan memastikan kearutan data tersebut.

Demonstrasi Pomona
(Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

“Dengan hadirnya Pomona, kini konsumen bisa mendapatkan cashback dari setiap aktivitas belanjanya yang dilakukan. Cukup upload foto struk pembelian ke platform Pomona melalui web dan aplikasi,” jelas Benz.

Tampilan aplikasi Pomona
(Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Diungkapkan Benz lebih dari 100 produk yang bisa cashback menggunakan Pomona. Produk – produk tersebut meliputi makanan, minuman, personal care, produk kesehatan, serta barang kebutuhan harian lainnya. Produk tersebut bisa dibeli di berbagai retail yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti Indomaret, Alfamart, Giant, Hypermart, Hero, Lawson, Lottemart, Circle K, Guardian, Watson, Century, dan lainnya.

“Untuk produk yang mendapat cashback, ada yang selalu kerjasama dengan kita. Ada juga yang tidak. Untuk cashback produk nya bisa sampai 15 sampai 30%,” tandas Benz.

Untuk batas waktu struk, dijelaskan Benz pihaknya kerjasama dengan brand kisaran waktu 3 sampai 6 bulan. Benz mengatakan bahwa pengguna bisa tarik cashback.

“Tarik cashback bisa dilakukan melalui transfer bank dan pulsa. Transfer bank bisa dilakukan di semua bank. Minimal transfer Rp 50 ribu. Kalau pulsa Rp 10 ribu,” tutup Benz.