Wednesday, April 24, 2019
Home Apps Chrome 69 Tampil Dalam Desain Baru September Mendatang

Chrome 69 Tampil Dalam Desain Baru September Mendatang

-

Jakarta, Selular.ID – Google menguji dan melakukan pembaruan terhadap Chrome 69 dengan menampilkan desain baru. Kabarnya, desain tersebut pun telah diuji selama beberapa bulan sebelum akhirnya mulai diluncurkan.

Dilaporkan The Verge, pembaruan ini akan diluncurkan serempak pada September 2018.

Meskipun begitu, penyegaran secara teknis telah tersedia bagi pengguna dan hanya membutuhkan waktu satu atau dua menit untuk memastikan bahwa pengguna menggunakan Chrome versi terbaru.

Perubahan seperti apa yang digulirkan
Chrome 69, disebutkan, perubahan paling menonjol terlihat pada tab bar yang telah berubah bentuk menjadi semakin bulat dari sebelumnya.

Perubahan lain juga tampak pada warna luaran yang sebelumnya berwarna abu-abu menjadi warna putih dan akan berubah menjadi omnibar berbentuk pil bukan persegi panjang lagi.

Kemudian ada juga pergeseran avatar pengguna dari ujung kanan bilah tab di sebelah kanan omnibar.

Untuk mengetahui desain terbaru ini setiap platform berbeda-beda. Untuk Android, pengguna  menuju link chrome://flags/#enable-chrome-modern-design.Kemudian, pilih opsi tarik-turun desain modern Chrome yang disorot dari “Default” ke “Enabled” dan buka ulang Chrome saat diminta.

Sementara itu untuk pengguna Mac, Linux dan Windows, pengguna harus menuju ke chrome lalu ubah tata letak UI yang disorot untuk opsi tarik-turun chrome teratas dari “Default” ke “Refresh” dan buka kembali Chrome saat diminta.

Sebagai informasi alasan Google menggunakan standar baru tersebut, tujuan utamanya adalah membuat tampilan lebih minimalis dan sudah seharusnya website yang menggunakan HTTPS akan lebih aman.

Pengguna tidak perlu lagi melihat ikon gembok, tulisan ‘Secure’ dan lain sebagainya karena setiap kendala atau ancaman keamanan dari sebuah website yang dibuka, akan tampil secara otomatis sebagai pencegahan aktif dari Google

Google juga berharap bahwa para pengembang website dapat segera menggunakan standar HTTPS untuk menjamin keamanan web dan juga pengguna yang melakukan akses ke dalamnya.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest