Saturday, April 20, 2019
Home Kabar Redaksi Berjalan Sukses, Ini Testimoni Peserta Napak Tilas Kemerdekaan RI 2018

Berjalan Sukses, Ini Testimoni Peserta Napak Tilas Kemerdekaan RI 2018

-

Jakarta, Selular.ID – Kegiatan Napak Tilas Kemerdekaan RI 2018 yang diselenggarakan Selular Network bersama Huawei Mobile Indonesia dan Komunitas Penjelajah Budaya disambut baik oleh para peserta.

Acara Napak Tilas Kemerdekaan RI 2018 diikuti oleh 130 peserta yang akan mengikuti lomba marathon di empat lokasi bersejarah di Jakarta seperti Tugu Proklamasi kemudian menuju Gedung Joang (Cikini), Perumusan Naskah Proklamasi (Menteng) dan Kebangkitan Nasional (Senen).

Keempat museum tersebut, memiliki nilai sejarah yang berbeda-beda. Kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan kembali masyarakat Indonesia mengenai sejarah perjuangan bangsa menuju Kemerdekaan.

Acara ini diisi oleh lomba photo marathon mengunjungi 3 museum Gedung Joang (Cikini), Perumusan Naskah Proklamasi (Menteng) dan Kebangkitan Nasional (Senen). Start lomba marathon dimulai dari Tugu Proklamasi kemudian menuju Gedung Joang (Cikini), Perumusan Naskah Proklamasi (Menteng), Museum Kebangkitan Nasional (Senen) serta kembali lagi ke Tugu Proklamasi.

Di ketiga museum tersebut, para peserta dapat mengabadikan foto menggunakan smartphone anyar Huawei yakni Nova 3i dan P20 Pro. Kemudian foto tersebut diunggah di sosial media masing-masing dengan hashtag #NapakTilasKemerdekaanRI2018 dan #(nama museum) kemudian mention ke @SelularID dan @HuaweiMobileID. Dari foto yang telah diunggah peserta tersebut, terpilih hasil foto terbaik untuk mendapatkan hadiah menarik.

Terpilih 25 postingan paling menarik untuk mendapatkan hadiah menarik. 5 diantaranya terpilih menjadi pemenang utama. Juara pertama mendapatkan uang tunai Rp 2 juta dan smartphone 4G HUAWEI nova 3i. Sementara juara kedua memperoleh uang tunai Rp 1 juta dan smartphone 4G HUAWEI nova 3i.

Untuk juara utama 3 mendapatkan uang tunai Rp 1 juta dan smartphone 4G HUAWEI nova 2 Lite, juara keempat memperoleh uang tunai Rp 500 ribu rp dan smartphone 4G HUAWEI nova 2 Lite serta juara kelima mendapatkan uang tunai Rp 1 juta. Ada pula hadiah hiburan uang tunai senilai Rp 500 ribu rupiah untuk para pemenang lainnya. Selain foto, peserta juga dapat mengikuti video competition dengan hadiah utama smartphone 4G HUAWEI nova 2 Lite.

Hadir pula serangkaian acara menarik lainnya seperti hiburan musik dan games seru. Inilah yang membuat antusiasme para peserta meningkat. Kami Redaksi Selular.ID meminta tanggapan dari para peserta dan pemenang Napak Tilas Kemerdekaan RI 2018. Berikut ulasannya.

Salah Satu Peserta Napak Tilas Kemerdekaan RI 2018 (Redaksi Selular.ID)

“Acara ini sangat menarik. Saya merasa seperti kembali di jaman dulu dan mengenal sejarah bangsa Indonesia di Gedung Joang, Perumusan Naskah Proklamasi dan Kebangkitan Nasional. Terimakasih buat Selular.ID, Huawei, Smartfren, Grab dan Komunitas Jelajah Budaya,” ujar salah satu peserta Napak Tilas Kemerdekaan RI 2018 saat acara Napak Tilas Kemerdekaan RI 2018 di Tugu Proklamasi, Cikini, Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Sutanto, Salah Satu Peserta Napak Tilas Kemerdekaan RI 2018 (Redaksi Selular.ID)

Peserta lain Sutanto mengatakan bahwa di acara ini kita dapat mencoba kecanggihan foto dari Huawei Nova 3i dan P20 Pro sekaligus olahraga dan belajar sejarah.

“Selain menambah wawasan, kita mendapatkan jumlah stok foto yang lebih banyak. Karena tempat bersejarah sering dilupakan oleh masyarakat terutama generasi muda,” ungkap Muhamad Otib, salah satu pemenang.

Muhamad Otib, Salah Satu Pemenang Napak Tilas Kemerdekaan RI 2018 (Redaksi Selular.ID)

Hal senada juga disampaikan oleh pemenang lain bernama Mia.

Mia, Salah Satu Pemenang Napak Tilas Kemerdekaan RI 2018 (Redaksi Selular.ID)

“Acaranya sangat keren, mulai dari makan gratis, dapat pengalaman, hadiah menarik dan lainnya. Semoga kedepannya Selular dapat terus mengadakan acara serupa. Sukses terus buat Selular.ID,” tutup Mia.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest