Friday, May 29, 2020
Home Tips Begini Cara Pakai TCash untuk Bayar Blue Bird

Begini Cara Pakai TCash untuk Bayar Blue Bird

-

Jakarta, Selular.ID – Uang elektronik TCash sekarang sudah bisa digunakan untuk membayar biaya perjalanan dengan taksi Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird.

Pengguna yang melakukan pembayaran pakai TCash bahkan bisa mendapatkan promo cashback sebesar 50 persen.

Sigit Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk mengatakan, metode pembayaran dengan TCash ini menjadi alternatif pembayaran non tunai selain menggunakan kartu kredit.

“Di Indonesia jumlah pengguna kartu kredit masih sangat sedikit, dengan 25 juta pengguna TCash diharapkan dapat menambah kenyamanan pengguna Blue Bird dalam memilih metode pembayaran,” jelas Sigit.

  • Untuk menggunakan TCash sebagai metode pembayaran saat berkendara dengan taksi Blue Bird, cukup mudah. Begini caranya:
  • Bagi pengguna taksi Blue Bird yang akan memilih TCash sebagai metode pembayaran, download aplikasi My Blue Bird di Play Store
  • Setelah itu aplikasi My Blue Bird terinstal dan terregistrasi, pada Menu pilih Payment (Pembayaran) lalu pilih Add Payment Methode (Tambah Metode Pembayaran) kemudian pilih TCash. Pengguna akan diminta memasukkan nomor TCash yang sudah terregistrasi.
  • Terdapat dua metode penggunaannya:
  1. Pelanggan melakukan pemesanan taksi terlebih dahulu di aplikasi My Blue Bird, memilih TCASH sebagai metode pembayaran, serta menyebutkan kode pemesanan kepada pengemudi;
  2. Pelanggan menggunakan fitur easy ride di aplikasi My Blue Bird setelah memberhentikan taksi di jalan, memasukkan kode pintu taksi, memilih TCASH sebagai metode pembayaran, dan menyebutkan kode pemesanan kepada pengemudi. Di akhir perjalanan, secara otomatis, saldo TCASH pelanggan akan terpotong sesuai dengan argo yang tertera.

TERBARU

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Samsung Galaxy Fold 2 Sudah Diproduksi Massal

Jakarta, Selular.ID - Samsung Galaxy Fold 2 diprediksi akan meluncur sekitar Agustus 2020. Namun,...

Latest